RISKA Gelar Annual Charity Nobar Film Nussa

Foto bersama Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, pengisi suara film Nussa, Aysha Raazana (Rara) dan Ali Fikry (Joni), serta Ketua Remaja Islam Masjid Agung Sunda Kelapa (RISKA) Muhammad Fadhil dan penonton di Bioskop XXI Epicentrum, Jakarta, Ahad (31/10). (Foto: Aisyah/MINA)

Jakarta, MINA – Remaja Islam Sunda Kelapa () menggelar kegiatan Annual Charity dengan menonton bareng (Nobar) di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jakarta, pada Ahad (31/10) siang.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, pengisi suara film Nussa, Aysha Raazana (Rara) dan Ali Fikry (Joni), serta Ketua Remaja Islam Masjid Agung Sunda Kelapa (RISKA) Muhammad Fadhil.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan kegiatan nonton bareng film Nussa, yang mana film ini diadakan memang untuk membangkitkan nilai-nilai kebersamaan, nilai-nilai keislaman dari para anak-anak kecil,” kata Fadhil kepada MINA.

Fadhil mengatakan, film ini salah satu film karya anak bangsa yang luar biasa bagus, dan memiliki nilai yang sangat menyentuh.

“Kegiatan nobar Charity ini kita adakan juga agar bisa membantu adik asuh di RISKA untuk dapat memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Nobar Film Nussa ini, kata Fadhil, merupakan kegiatan ‘Annual Charity’ yang keempat, sebelumnya RISKA pernah mengadakan nobar film ‘Battle Surabaya’, kemudian ‘Iqro 1’ dan ‘Iqro 2’.

“Iya kita pernah melaksanakan beberapa tahun sebelumnya, dan Alhamdulillah sekarang momentumnya adalah film Nussa, karena memang di sini nilai-nilai Islamnya sangat terjaga sekali. Dan juga momentum dari anak-anak yang udah lama nggak ke Mall, jadi mendapatkan sebuah gairah tersendiri untuk bisa nonton film kembali ke bioskop bareng-bareng sama keluarga, dan segala macamnya,” katanya.

Fadhil mengatakan, pada awalnya pihaknya merasa kesulitan untuk mengadakan kegiatan ini kembali, namun dengan adanya kebijakan baru yang mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun sudah boleh masuk mall dan bioskop di bawah pengawasan orangtua, RISKA tetap menyelenggarakan acara ini.

“Alhamdulillah dengan kebijakan baru ini memudahkan kami untuk membuat acara ini, dan Alhamdulillah charity tahun ini meskipun persiapan kurang dari dua pekan, tapi bisa terisi  150 seat,” ujar Fadhil.

Ia berharap kegiatan ini akan kembali dilaksanakan tahun depan. “InsyaAllah kalau ada tahun depan lagi tapi belum tahu filmnya apa,” katanya.

Kegiatan ini adalah program yang diselenggarakan oleh (AAR) yang merupakan salah satu depart-emen dalam Organisasi Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa atau lebih dikenal dengan “RISKA”, yang bergerak di bidang sosial khususnya dalam program beasiswa pendidikan untuk siswa/i tingkat SMP dan SMA/SMK dari keluarga pra-sejahtera.

Adapun bantuan beasiswa yang diberikan berupa bantuan dana subsidi SPP dan uang saku yang diberikan setiap bulan yang dihimpun dari donasi perorangan maupun Perusahaan atau Yayasan.

Saat ini, peserta didik AAR berjumlah 17 orang yang terdiri dari 12 siswa/i tingkat SMA/SMK dan 5 siswa/i tingkat SMP. (L/R6/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.