Rumah Sakit Indonesia di Gaza Alami Kerusakan Parah Akibat Serangan Israel

Tangkapan layar rekaman CCTV Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Jakarta, MINA – (RSI) di Gaza, Palestina, mengalami kerusakan parah akibat serangan terus-menerus yang dilancarkan oleh Tentara Pendudukan di sekitar Rumah Sakit sejak Jumat (27/10).

“Mereka membombardir di barat laut dan juga Jalur Gaza bagian utara, tepatnya tempat kami berada saat ini. Dari siang hari sampai malam hari, kami bisa mendengar ratusan ledakan yang terdengar di telinga kami. Akibatnya Wisma dr Joserizal mengalami kerusakan parah, begitupun dengan RSI,” kata Relawan Fiqri Rofi’ul Haq, Senin (30/10).

“Plafon-plafon banyak yang runtuh, sehingga malam itu kami yang biasa beristirahat di Wisma dr Joserizal mengungsi ke basement RSI. Kami sempat terjebak di wisma pada saat serangan-serangan yang datang bertubi-tubi ke Jalur Gaza bagian utara,” katanya.

Baca Juga:  Warga Gaza yang Terluka Kesulitan Cari Tempat Perawatan Medis

“Namun alhamdulillah kami dapat pergi dan menyelamatkan diri ke RSI karena pada saat itu wisma dan RSI mengalami goncangan yang begitu kuat dan juga banyak pasir pasir dan besi-besi serta serpihan roket yang masuk ke area RSI dan memang selain serangan-serangan udara, kami sampai saat ini masih terus mendengar serangan-serangan darat yang ada di perbatasan, peluru-peluru yang ditembakkan, baik dari pejuang Palestina maupun dari militer Israel,” tambahnya.

Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara di dekat Rumah Sakit Al-Shifa dan Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza utara pada Jumat (27/10) malam.

Serangan itu juga menyebabkan layanan komunikasi dan internet di Jalur Gaza terputus total. (L/R7/RI-1)

Baca Juga:  MER-C Kecam Israel Terkait Temuan Kuburan Massal di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.