Rusia akan Ikuti Upaya Mesir Wujudkan Rekonsiliasi Internal Palestina

Moskow, MINA – Rusia menyatakan akan mengikuti upaya Mesir untuk mewujudkan rekonsiliasi internal Palestina. Demikian Ahram Online mewartakan, Sabtu, yang dikutip MINA.

Berbicara pada sesi edisi keempat “Rome MED – Mediterranean Dialogues”, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan, Rusia akan menindaklanjuti upaya Mesir untuk mewujudkan rekonsiliasi antar-Palestina.

Lavrov juga kembali menyerukan faksi atau pihak-pihak di Palestina dan Israel untuk bersidang di Moskow guna membahas masalah Palestina tanpa prasyarat, lapor kantor berita Sputnik.

Dia juga menekankan perlunya menghidupkan kembali dialog antara pihak Palestina dan Israel.

Laporan sebelumnya mengatakan, pihak berwenang Mesir sedang mempersiapkan peta jalan untuk mendorong rekonsiliasi internal Palestina yang terhenti, sumber mengatakan kepada Al-Quds Al-Arabi pada Jumat (9/11).

Menurut Al-Quds Al-Arabi, rencana diharapkan bisa membawa faksi-faksi Palestina yang bersaing, Hamas dan Fatah, bersatu. (T/R11/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

http://english.ahram.org.eg/NewsContent/1/64/317845/Egypt/Politics-/Russia-will-follow-Egypt-efforts-to-achieve-Palest.aspx

Wartawan: Syauqi S

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.