Indonesia Tegaskan Veto AS Tak Akan Hentikan Dukungan untuk Palestina

Jakarta, MINA – Pemerintah Indonesia kembali menegaskan, veto Serikat (AS) terhadap draft resolusi Dewan Keamanan (DK) mengenai keanggotaan penuh tidak akan menghentikan dukungan untuk Palestina.

“Kita akan terus berupaya untuk mendukung Palestina,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (26/4).

Retno menjelaskan, semua diplomat Indonesia yang menjalankan tugasnya telah memahami dalam mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB.

Sebelumnya, AS memveto rancangan resolusi DK PBB yang menggagalkan kesempatan bagi Palestina sebagai anggota penuh di PBB, dalam sidang yang digelar di markas PBB di , Kamis, 18 Maret 2024.

Rancangan Resolusi itu menerima 12 suara dukungan, sementara Inggris dan Swiss memilih untuk abstain dari pemungutan suara.

Baca Juga:  Mesir Peringatkan Israel Jika Serang Rafah

Dukungan datang dari negara-negara Rusia, Cina, Prancis, Jepang, Korea Selatan, Ekuador, Aljazair, Malta, Slovenia, Sierra Leon, Mozambik, dan Guyana memilih mendukung. AS akhirnya memblokir langkah tersebut dengan vetonya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.