Sahabat Hijrah Hadirkan Ustadz Hanan Attaki

Metro, Lampung, MINA – datangkan Ustaz Hanan Attaki pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Taqwa, Kota Metro, Lampung, baru-baru ini.

Turut hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin dan Kapolrestra Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun serta tamu undangan lainnya.

Pada penyampaian nya, menekankan, In Syaa Allah pemimpin dimasa depan adalah anak muda hari ini, sehingga jika kalian cinta Masjid, cinta Al-Qur’an sangat mungkin suatu saat kelak Indonesia dipimpin oleh Hafidz Al-Qur’an, Aamiin.

“Anak muda ini adalah harapan Indonesia dan salah satu yang bisa membangun potensi anak muda adalah dakwah masjid,” katanya.

Ketua Sahabat Hijrah Lampung, Muhammad Rizky pada MINA mengatakan, Alhamdulillah pada bulan Ramadhan tahun ini bisa mendatangkan Ustadz Hanan Attaki.

“Alasan mengundang Ustadz Hanan Attaki karena Sahabat Hijrah Lampung salah satu organisasi yang basicnya ke anak muda dan Ustadz Hanan Attaki cocok untuk menjadi penceramah memang basic ceramahnya untuk anak-anak muda, sekaligus untuk menyemangati anak muda agar rajin datang ke masjid dan mengikuti pengajian-pengajian,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat Lampung sudah merindukan kegiatan-kegiatan ramai seperti ini, meskipun masih pandemi tetapi tidak menjadi penghalang.

Ia berharap, setelah kegiatan ini terus berlanjut, mudah-mudahan kami bisa mengundang Ustaz-ustaz untuk dakwah ke Lampung.

Ia juga mengatakan, tahun depan Sahabat Hijrah Lampung akan mengundang Ustaz KH. Muhammad Idrus Ramli atau yang terkenal dengan sebutan singa Aswaja.

Kurang lebih tiga ribuan jama’ah hadir baik dari kalangan muda maupun tua yang berasal dari berbagai daerah mulai dari Lampung Tengah, Lampung Timur. Tidak sedikit warga Lampung Selatan juga datang di pengajian tersebut. Sahabat Hijrah Lampung berdiri pada tahun 2017 dan tersebar 20 daerah di Indonesia. (L/bad/wan/B03)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.