Saudi Bantu Layanan Kesehatan Bagi Korban Gempa Suriah, Turkiye

Rumah Sakit Virtual Seha menyediakan perawatan kesehatan virtual untuk korban gempa di Turkiye dan Suriah. (Foto: SPA)

Riyadh, MINA – memberikan bantuan layanan kesehatan virtual kepada korban gempa di dan , sebagai bagian dari upaya bantuan internasional setelah bencana dahsyat itu melanda kedua negara tersebut.

Kerajaan Saudi berada di garis depan dalam upaya bantuan setelah mengirimkan pesawat yang membawa makanan, tempat berlindung, dan layanan darurat, termasuk pasokan medis, ke wilayah tersebut, demikianArab News melaporkannya dikutip MINA, Ahad (19/2).

Kini, Rumah Sakit Virtual Seha, yang diluncurkan Kementerian Kesehatan Arab Saudi tahun lalu, mendukung upaya medis Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa di kedua negara tersebut.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Mohammed Al-Abdulali mengatakan dia merasa terhormat melihat spesialis pria dan wanita Saudi di berbagai bidang bekerja di rumah sakit virtual dan memberikan perawatan kepada para penyintas.

Baca Juga:  Mahasiswa Meksiko Bangun Tenda dan Kibarkan Bendera Palestina di Universitas

“Ini adalah perpanjangan dari pekerjaan bantuan kemanusiaan di mana upaya Arab Saudi digabungkan melalui jembatan udara bantuan yang dioperasikan dan didukung oleh KSrelief,” ujarnya.

Dia menyampaikan, para dokter spesialis mendukung upaya rekan-rekan Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi di Turkiye dan Suriah.

Ia menambahkan, dokter spesialis tersebut meliputi dokter spesialis jantung, dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter kulit, dokter spesialis penyakit menular, dokter kandungan, dokter kandungan, dan dokter spesialis mata.

Dia mengatakan, mereka memberikan dukungan dan nasihat medis yang diperlukan kepada rekan-rekan mereka di wilayah tersebut melalui komunikasi video.

Rumah Sakit Virtual Seha menyediakan layanannya dari jarak jauh dan bantuannya diberikan sesuai arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Baca Juga:  Kongo Masih Berjuang Bendung Wabah Cacar Monyet

Dengan jaringan langsung yang berkembang dari 130 rumah sakit yang terhubung, Rumah Sakit Virtual Seha adalah yang terbesar dari jenisnya di dunia.

Peluncurannya tahun lalu merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Kementerian Kesehatan Saudi untuk mendigitalkan sektor kesehatan.

Tidak seperti panggilan video sederhana dengan dokter, Rumah Sakit Virtual Seha memungkinkan pasien untuk mengunjungi rumah sakit lokal mereka dan menghadiri sesi klinis video langsung waktu nyata dengan dokter spesialis top dari seluruh Kerajaan.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.