Saudi, Prancis Tandatangani MoU Kerja Sama Energi, Termasuk Atom

Riyadh, MINA – Menteri Energi Arab Pangeran Abdulaziz bin Salman menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Kamis (2/2/2023) dengan Menteri Eropa dan Menteri Luar Negeri , Catherine Colonna di sektor energi, menurut laporan Saudi Press Agency.

Pangeran Abdulaziz dan Colonna juga membahas peluang masa depan di berbagai bidang energi, serta prospek kerja sama dalam penggunaan energi atom secara damai.

MoU yang ditandatangani di Riyadh, menguraikan kerja sama antar negara di bidang listrik, energi terbarukan, efisiensi energi, penyimpanan, jaringan pintar, minyak dan gas serta turunannya, penyulingan, petrokimia, dan sektor distribusi dan pemasaran.

Perjanjian tersebut juga menyerukan peningkatan kerja sama dalam bidang teknologi untuk mengurangi dampak perubahan iklim, seperti penangkapan karbon dan produksi hidrogen.

Baca Juga:  Menlu Retno Bahas Persiapan Evakuasi WNI di Timur Tengah

Kesepakatan itu membahas bidang kolaborasi dalam transformasi digital, lokalisasi bahan, produk, dan layanan yang terkait dengan sektor energi, penelitian bersama, pelatihan keterampilan, dan kerja sama antara perusahaan khusus. (T/RS2/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.