SAUDI TAKAFUL BANGUN RUMAH YATIM DI MADINAH

www.onislam.net
www.onislam.net

Riyadh, 23 Ramadhan 1436/ 10 Juli 2015 (MINA) – Sebuah organisasi amal di mengumumkan baru untuk membangun perumahan bagi di kota suci itu.

“Pangeran Faisal selalu menjadi pendukung utama karya kesejahteraan di semua bidang,” mengatakan Abdul Mohsin Al-Harbi, Sekjen Masyarakat Kesejahteraan Takaful yang juga merawat anak-anak yatim di Madinah.

Menurut program Saudi Takaful, sejumlah 195 unit perumahan akan di bangun bagi keluarga anak yatim di Madinah dan selama periode tiga tahun akan memperbaiki 300 rumah, demikian On Islam melaporkan seperti dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jum’at (10/7).

Dengan biaya sekitar 40 juta riyal atau sekitar 142,4 miliar rupiah, yang diperkirakan satu unit akan terkena biaya sekitar 180.000 riyal atau sekitar 640,6 juta rupiah beserta konstruksi dan 20.000 riyal atau sekitar 71 juta rupiah untuk perbaikan.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

“Di bawah tanggung jawab sosial, saya akan mendukung dan mendorong lembaga-lembaga sosial untuk melayani anak-anak yatim dan membangun proyek terbaik bagi mereka,” kata Pangeran Faisal bin Salman mengumumkan pada acara Madinah Al-Munawwarah Award baru-baru ini.

Penghargaan itu mencakup memberikan pernghargaan pada lembaga dan pihak yang melakukan program kesejahteraan bagi anak-anak yatim.

Lembaga kesejahteraan Saudi Takaful mengurus lebih dari 8.000 anak yatim, baik anak laki-laki maupun perempuan dan ibu mereka, termasuk dukungan untuk memperoleh hak hidup, kesehatan dan pendidikan. (T/anj/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0