Sebanyak 148 Mobil untuk Gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia

Jakarta, MINA – Turnamen mendapatkan dukungan penuh dari PT. Hyundai Motors Indonesia yang secara resmi menyerahkan 148 unit mobil.

Mobil yang terdiri dari electric vehicle (EV) dan internal combustion engine (ICE) untuk perhelatan akbar Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia dalam acara yang bertajuk Official Car Handover Ceremony FIFA U-17 World Cup 2023 di Jakarta International Stadium, Selasa (7/11), demikian keterangan yang diterima MINA dari laman resmi PSSI.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari PSSI, Wakil Ketua Umum Ratu Tisha Destria, Head of Youth Tournament FIFA Roberto Grassi, President Director Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha dan Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Franciscus Soerjopranoto yang secara simbolis menyerahkan kendaraan tersebut. Adapun unit kendaraan yang menjadi official car antara lain adalah IONIC 6, IONIC 5, Stargazer, Creta dan Palisade.

“Kami di sini sangat terbantu dengan adanya kendaraan ini. Terima kasih Hyundai atas kendaraan-kendaraannya yang luar biasa ini dan juga tentunya FIFA. Ini tentu sekaligus mendukung anak-anak muda Indonesia dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepakbola tersebut,” kata Ratu Tisha yang juga menjabat sebagai Project Manager LOC FIFA U17 World Cup 2023.

Sementara itu, sebagai perwakilan dari FIFA, Roberto Grassi (Head of Youth Tournament FIFA) mengatakan, “Dukungan dari Hyundai sangat penting bagi turnamen ini, kemitraan kami dengan Hyundai dimulai sejak 24 tahun yang lalu. Jadi, kami sudah menyelenggarakan banyak turnamen sepakbola bersama. Hyundai selalu mendapatkan peran penting, kami sangat bersyukur. Turnamen ini sangat penting karena kita bisa melihat aksi-aksi para calon bintang sepakbola dunia di masa depan. Terima kasih Hyundai, jika Anda semua melihat mobil-mobil mereka di jalanan, itu berarti ada turnamen ini sedang berjalan di kota-kota Anda,” jelasnya.

Dari pihak Hyundai, President Director Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha mengatakan, “Kami mendukung penuh penyelenggaraan Piala Dunia U-17, sejalan dengan komitmen kami untuk mensupport kemajuan dunia sepakbola, kami sangat merasa tersanjung karena telah menjadi partner perhelatan besar ini di Indonesia. Dipandu dengan semangat #ChampsOfTomorrow kita sama-sama merasakan energi yang bersatu dalam kecintaan masyarakat tentang olahraga sepakbola itu sendiri,” tuturnya.

“Dengan itu, kami akan menyerahkan sebanyak 148 kendaraan operasional untuk para eksekutif FIFA dan ofisial Piala Dunia U-17 di Indonesia, termasuk di dalamnya kendaraan listrik kami seperti Ionic 5 dan Ionic 6. Dengan kolaborasi ini, kami percaya turut mendukung pondasi yang solid untuk dunia sepakbola. Kami berharap pergelaran ini bisa sukses, mari kita bekerja bersama-sama untuk kesuksesan perhelatan bersejarah ini,” sambungnya.

Piala Dunia U-17 2023 diikuti 24 tim dan akan berlangsung di empat kota, yaitu Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Jalak Harupat), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), dan Surakarta (Stadion Manahan). (R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.