Sebanyak 800 Drone Meriahkan Lantern Festival di Taiwan 2020

Taipei, MINA – Panitia penyelenggara Festival Lantern 2020 Taiwan mengerahkan 800 pesawat berkamera (drone) dalam acara tersebut yang diselenggarakan pada 8-23 Februari, dibuka oleh Presiden Tsai Ing-wen.

Drone akan bekerja membuat gambar dua dimensi (2D) dan tiga dimensi (3D) untuk memotret semua sisi dan sudut tempat acara termasuk area pacuan kuda, balap sepeda, danau dan peternakan. Demikian wartawan MINA, Widi Kusnadi, melaporkan dari Taipe.

Direktur Biro Pariwisata dan Telekomunikasi kota Taichung, Lin Hsiao-chi mengatakan jumlah drone yang dikerahkan dalam acara pembukaan itu akan memecahkan rekor menjadi yang terbanyak dalam acara tahunan terbesar di Taiwan itu.

Festival Lantern akan menampilkan lebih dari 350 pertunjukan yang dipentaskan oleh para musisi dan pegiat budaya, baik dari dalam negeri Taiwan dan luar negeri.

Pertunjukan akan berlangsung di tujuh tahap. Tempat utama, yang terletak di Houli Forest Park, akan menampilkan 109 pertunjukan, termasuk Teater Tari Diabolo, Sizhukong Jazz Band, Balada Kuno Taiwu, Band Drum PawPaw, Croquiky Brothers Korea Selatan, dan kelompok dari Aomori, Jepang.

Pemerintah telah menyiapkan sarana transportasi bagi para pengunjung, mulai dari transportasi umum berupa kereta cepat, MRT, busway, hingga persewaan bus dan mobil pribadi. Untuk pengunjung Muslim, pemerintah juga menyediakan petunjuk, fasilitas dan pelayanan yang ramah Muslim (halal). (L/P2//P1)

Mi’raj News Agency (MINA)