Setidaknya 19 Non-Muslim Bersyahadat Setelah Ikuti Ceramah Zakir Naik di Bekasi

Lebih dari 50 ribu orang mengikuti ceramah umum Dr. Zakir Naik di Stadion Patriot Candrabagha, Sabtu malam (8/4).(Foto: Istimewa)

 

Bekasi, 12 Rajab 1438/9 April 2017 (MINA) – Sedikitnya 19 orang non Muslim mengikrarkan syahadat usai menyimak ceramah umum dan tanya jawab bersama dai internasional asal India, DR. Zakir Naik, di Stadion Patriot Candrabagha Bekasi, Sabtu malam (8/4).

Dalam kesempatan itu, Dr Zakir Naik menyampaikan ceramah bertema “Persamaan antara Islam dan Kristen” dalam bahasa Inggris tanpa penerjemah langsung selama sekitar 1,5 jam. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.

Panitia pun menyiapkan frekuensi radio khusus untuk mendengarkan terjemahan bahasa Indonesia dari rangkaian ceramah dan tanya jawab Dr Zakir Naik bagi lebih dari 50 ribu peserta yang hadir memadati stadion kebanggaan kota Bekasi itu. Peserta cukup memakai telepon seluler beserta headset atau perangkat suaranya untuk menyimak hasil terjemahan dari penyampaian Dr. Zakir Naik ini.

Baca Juga:  BBM di Rasil Malam Ini: Iran Pasca Tewasnya Presiden Raisi

Orang-orang non muslim dan mampu berbahasa Inggris diberikan prioritas untuk bertanya. Beberapa non Muslim berasal dari agama Katolik, Kristen Protestan, dan Buddha melontarkan pertanyaan tentang Nabi Isa, tentang Allah SWT, dan tentang Islam.

Antusiasnya peserta non muslim memberikan pertanyaan atau menguatkan keinginannya memeluk Islam, membuat waktu tanya-jawab jadi lebih lama dari rencana semula. Sebagaimana pemantauan Kantor Berita Islam MINA, dalam jadwal seharusnya sesi tanya jawab diakhiri dengan penutup dilaksanakan pada pukul 23.45 WIB, namun dalam pelaksanaannya sesi ini berakhir hingga dini hari pukul 02.00 WIB.

Dari puluhan orang yang bertanya, ada 19 orang yang langsung bersyahadat menyatakan diri masuk Islam. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang suku, ras, dan profesi, di antaranya dr. Adi Wijayanto, Widya Hertati, Diana, Ferni, Adelia, Randy, Agnes, Imelda, Andy, Welly, Reynaldi, Mafes, Daniel, Ario, Eka, Vera, Reza, Dewa Putu, dan Dian.

Baca Juga:  Bus Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Kecelakaan Tunggal

“Semoga Allah memberikan ampunan dan menunjukinya jelan menunuju syurga. Bagi umat Muslim diharuskan untuk memberikan bantuan dan bimbingan bagi para mualaf yang baru memeluk Islam,” ujarnya menutup acara.

Panitia DR Zakir Naik Indonesia Visit 2017 Hanny Kristianto mengatakan, ke-19 mualaf tersebut akan dibina oleh Mualaf Center Darussalam Masjid Darussalam Kota Wisata Jakarta.

“Kita doakan saudara-saudara kita yang baru in senantiasa istiqomah dan dimudahkan Allah Azza wa Jalla menjalankan Islam, iman, dan ihsan mereka,” kata Ko Hanny dalam keterangan pers yang diterima MINA.

Hadir dalam ceramah akbar itu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Ustaz Yusuf Mansur, dan tokoh serta ulama lainnya.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan PPP Hasil Pemilu 2024

Zakir Naik ditemani oleh istri dan anak-anaknya melakukan safari dakwah ke Indonesia bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017 pada 1-10 April 2017.

Safari Dakwah Dr Zakir Naik di Indonesia dimulai pada 2 April 2017 lalu di Auditorium Universitas Pendidikan (UPI) Bandung dan akan berakhir pada 10 April 2017 mendatang di Auditorium Universitas Hasanuddin Makassar. (L/R02-P2/P1)

Mi`raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan