40 ORGANISASI BRASIL PROTES DUBES BARU ISRAEL

Dani Dayan.(Foto: Timesof Israel)
Dani Dayan.(Foto: Timesof )

Sao Paulo, 10 Dzulqa’dah 1436/25 Agustus 2015 (MINA) – Sejumlah 40 organisasi Brasil terkemuka telah menandatangani pernyataan opini publik mengutuk nominasi Israel dari Dani Dayan, mantan kepala pro-pemukim ilegal Israel Yesha Council, sebagai Duta Besar Israel untuk Brasil.

Dalam pernyataan mereka, organisasi menjelaskan nominasi Dayon sebagai pelanggaran legitimasi internasional dan tantangan untuk kedaulatan Brazil, menuntut pemerintah mereka menolak pencalonan Dayan.

Salinan pernyataan itu disampaikan kepada kantor regional dari Kepresidenan Brasil di Sao Paulo, demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pernyataan itu bertepatan dengan intervensi yang dilakukan sejumlah anggota parlemen Brasil yang mengutuk pencalonan pemukim ilegal ekstremis Yahudi sebagai duta besar, menggambarkan seperti langkah sebagai tantangan untuk kedaulatan Brazil dan sikap politik resmi yang sesuai dengan hukum internasional, serta serangan terhadap diplomasi Brasil.

Upaya itu juga menyusul kebijakan Brasil secara resmi mengakui negara pada 5 Desember 2010 lalu.

Bahkan awal Agustus 2015 lalu, Kedutaan memutuskan untuk membakukan penerbitan paspor anak-anak imigran Brasil yang lahir di Kota dengan menghapus kata “Israel”.

Itu berarti, kota muncul dalam dokumen Brasil sebagai “” saja, tanpa mengidentifikasi negara. (T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0