Sejumlah Pemuda Palestina Tuntut Pembebasan Tahanan Administratif

Ramallah, MINA – Sejumlah pemuda dan para aktivis di Ramallah pada Senin (1/11) malam melakukan aksi solidaritas terhadap para yang tengah di penjara pendudukan Israel.

Puluhan aktivis dan pemimpin faksi berpartisipasi dalam aksi ini. Peserta aksi menjelajahi pusat kota Ramallah sambil menyerukan pada semua warga Palestina untuk ikut bertindak mendukung para tahanan.

Peserta aksi, seperti dikutip Safa, meminta warga Palestina untuk tidak dan ketidakpedulian terhadap apa yang terjadi pada tahanan di penjara, menyerukan tindakan rakyat, secara resmi dan institusional di semua lapisan untuk membebaskan para tahanan yang kini sedang mogok makan.

Peserta aksi juga menekankan perlunya tindakan cepat rakyat untuk para tahanan, tindakan mendesak untuk mendukung mereka dan membantu keluarga mereka.

Para peserta aksi menekankan perlunya tindakan cepat dalam menghadapi pendudukan untuk mendukung para tahanan.

Mereka juga menuntut perlawanan Palestina untuk menangkap tentara pendudukan untuk ditukar dengan para tahanan. Bahkan mereka menegaskan, bahwa pembebasan tahanan hanya bisa datang melalui perlawanan.

Ada enam tahanan melakukan mogok makan terbuka untuk menolak penahanan administratif mereka. Dua dari mereka menghabiskan lebih dari 100 hari melakukan aksi tersebut. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.