Sekitar 100.000 Jamaah Haji Tiba di Saudi

Madinah, MINA – Sekitar 100.000 jamaah haji dari berbagai belahan dunia telah tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh Badan di bawah Kementerian Haji dan Umrah untuk Urusan Kunjungan di Madinah, jumlah peziarah yang tiba di Kerajaan melalui udara mencapai 99.884 orang. Zawya melaporkannya, Kamis (16/6).

Laporan juga menunjukkan sejumlah rombongan jamaah mulai meninggalkan Madinah menuju Mekkah. Jumlah jamaah haji yang tersisa di Madinah mencapai 68.543 orang.

Badan ini bekerja keras untuk menyediakan paket layanan kepada jamaah dan pengunjung Masjid Nabawi.

Badan tersebut melakukan 189 perjalanan inspeksi untuk menilai standar dan kualitas perumahan jamaah, dan menangani 285 kasus perpindahan perumahan dan 37 kasus meninggalkan akomodasi.

Sementara jumlah jamaah yang hilang dan dipandu ke tempat tinggalnya mencapai 121 jamaah.

Badan ini juga berusaha untuk mempercepat waktu untuk menyelesaikan prosedur penerimaan jamaah setelah kedatangan mereka. Rata-rata waktu penyelesaian prosedur jamaah haji di luar ruang tunggu bandara tahun ini mencapai 29 menit, dibandingkan dengan 36 menit pada musim haji 1440 (2019) sebelum pandemi. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.