SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sembilan Santri MA Al-Fatah Lampung Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Nur Hadis - Selasa, 2 Juli 2024 - 21:11 WIB

Selasa, 2 Juli 2024 - 21:11 WIB

12 Views

Santri Ponpes Al-Fatah Lampung Ikuti KSM.(Foto: MINA)

Lampung Selatan, MINA – Sebanyak sembilan santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 tingkat kabupaten, di MTs Negeri 1, Kalianda, Lampung Selatan, Senin (1/7).

Kompetisi tersebut dilaksanakan secara menyeluruh di MTs Negeri 1 Lampung Selatan, Kalianda. Masing-masing sekolah se-Kabupaten Lampung Selatan mengirimkan sembilan peserta, yakni satu siswa di setiap bidang, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi, sementara tiga siswa untuk KSM beregu bidang Sosial Sains terpadu.

Koordinator KSM Ponpes Al-Fatah Lampung, Misbahuddin Nur saat diwawancarai MINA, Selasa (2/7), santri-santri yang terpilih sebagai peserta KSM tersebut merupakan santri yang diseleksi oleh guru setiap bidang serta mendapatkan nilai tertinggi di setiap bidang pelajaran pada ujian semester genap lalu.

“Santri yang akan mengikuti KSM sudah diseleksi oleh para guru pembimbing juga melalui nilai akademik rapor tertinggi,” katanya.

Baca Juga: Sastra Masuk Kurikulum, NU Circle Minta Nadiem Setop Buku Bacaan Bernarasi Vulgar 

Misbah berharap, dengan keikutsertaan sembilan santri pada ajang KSM tersebut dapat meningkatkan motivasi belajar, kepercayaan diri dan prestasi para santri.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Al-Fatah Lampung, Amin Najib menyampaikan dukungan dan pesannya kepada santri yang mengikuti KSM untuk bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tentu kami mendukung para santri yang akan mengikuti KSM, dengan niat yang lurus untuk beribadah bukan semata-mata untuk menang dan harapannya tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan agar para santri dapat berjuang secara maksimal sehingga dapat membawa nama baik Pondok Pesantren dan prestasi diri sendiri.

Baca Juga: Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). (L/kml/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir Dibuka, Ini Syaratnya

Rekomendasi untuk Anda

Pendidikan dan IPTEK
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Khutbah Jumat
Indonesia
Kolom
Internasional