Serangan di Moskow, Kemlu RI: Tidak Ada Korban WNI

Crocus City Hall, Krasnogorsk, Moskow, Rusia (foto: Bisnis Style)

Jakarta, MINA – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyampaikan, tidak terdapat korban warga negara Indonesia (WNI) dari peristiwa serangan bersenjata yang terjadi di Moskow, Rusia, Jumat (22/3) waktu setempat.

“Sejauh ini tidak terdapat korban warga negara Indonesia,” kata Juru Bicara Kemlu RI Lalu Muhamad Iqbal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (23/3).

Lalu mengatakan, Indonesia juga mengecam serangan yang telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

“Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarganya,” ujarnya.

Otoritas Rusia menyebut, serangan yang terjadi di Crocus City Hall, Krasnogorsk, Moskow itu menyebabkan setidaknya 60 orang meninggal dunia dan lebih dari 100 lainnya luka-luka.

Serangan tersebut dilancarkan oleh sekelompok pelaku bersenjata yang hingga saat ini masih belum teridentifikasi.

Menurut saksi mata, sekelompok pelaku serangan tersebut melepaskan tembakan secara acak ke orang-orang di Crocus City Hall sebelum dimulainya sebuah konser. Dilaporkan juga telah terjadi ledakan dan kebakaran yang menghancurkan sepertiga gedung teater tersebut.

Merespons kejadian tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa terhadap semua korban serangan dan berharap semua korban yang cedera akibat kejadian tersebut segera pulih.

Putin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dokter yang bekerja keras menyelamatkan korban. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi