Silat: Santri Al-Fatah Lampung Raih Juara II Kejuaraan UNHAN RI Multisport Championship 2021

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Santri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan kembali mengukir prestasi di bidang Ekstrakulikuler Tapak Suci.

Kejuaraan Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) Multisport Championship 2021 Tingkat Nasional, memperebutkan Piala Kementerian Pertahanan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang dilaksanakan secara virtual melalui Live Streaming YouTube pada 18-19 September 2021.

Dari 1.072 peserta Kejuaraan Cabang Olahraga Silat, satu Santri Putri Ponpes Al-Fatah Lampung atas nama Nazla Qutrunnada asal Al-Muhajirun, kelas 8 Tahfidz Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fatah, berhasil mendapat juara 2 Kategori Tunggal Tangan Kosong SMP Putri.

Pembina Ekstrakulikuler Tapak Suci Al-Fatah Al-Muhajirun, Muhammad Asri Lubis saat diwawancarai MINA, Sabtu (18/9) mengatakan kurang puas dengan hasil prestasi yang didapatkan.

“Alhamdulillah, kami selaku pembina Ekstrakulikuler Tapak Suci merasa bersyukur dan bergembira atas prestasi yang santri kita dapat, tetapi belum merasa puas,” jelasnya.

Asri, juga menyampaikan pesannya bagi seluruh Santri Al-Fatah Lampung agar jangan lelah untuk terus berkreasi dan berprestasi.

“Untuk seluruh santri, jangan pernah merasa lelah dalam berkreasi dan berprestasi dengan ikhtiar latihan tekun dan sabar. Insyaallah akan menghasilkan keberhasilan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan tekad dan keberanian yang kuat, serta dukungan dari orang-orang terdekat, bukan hal yang tidak mungkin membuat seseorang akan berhasil.

Sementara, Nazla, mengatakan kepada MINA, bersyukur bisa meraih juara 2 pada kejuaraan tersebut.

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas prestasi yang telah saya dapatkan, keberhasilan saya ini semua tidak lepas dari usaha dan doa, dukungan serta bimbingan dari orang-orang terdekat,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan keberhasilannya menjuarai kejuaraan UNHAN RI pada Cabang Olahraga Silat, dapat menambah wawasannya dan bisa memotivasi Santri yang lain untuk bisa berprestasi, tak hanya di bidang Ekstrakulikuler Silat namun di bidang Ekstrakulikuler yang lain. (L/Iwn/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)