Siti Fadhilah Supari Kenang Perjuangan Almarhum dr Joserizal Jurnalis

Siti Fadhilah Supari menjadi keynote sppech di launching dan talkshow buku Menghimpun Kebesaran Allah, mengenang kisah perjuangan dan keberanian almarhum dr Joserizal Jurnalis (Foto: Widi MINA)

Jakarta, MINA – Menteri Kesehatan RI periode 2004-2009 Siti Fadhilah Supari memberikan keynote speech pada launching dan Buku Menghimpun Kebesaran Allah dengan mengenang kisah perjuangan dan keberanian almarhum dr Jurnalis.

“Peristiwa Aceh menjadi kenangan bagi saya atas keberanian dan perjuangan dr Joserizal yang menyelamatkan anak-anak dari pihak yang ingin membawa mereka ke luar negeri,” katanya dalam talkshow tersebut, Ahad (27/8).

Siti juga mengenang kegigihan perjuangan almarhum dr Joserizal dalam usahanya membangun rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina, di tengah suasana peperangan yang berkecamuk.

“Joserizal adalah seorang yang tak pernah punya rasa lelah dalam memperjuangkan kemanusiaan di di wilayah-wilayah peperangan, terutama Palestina,” kenangnya.

Dr Joserizal (11 Mei 1963 – 20 Januari 2020) adalah seorang dokter sekaligus aktivis kemanusiaan yang membantu masyarakat korban perang dan bencana. Jose juga merupakan pendiri organisasi kemanusiaan (Medical Emergency Rescue Committe) yang melakukan pertolongan medis dalam wilayah-wilayah konflik dan peperangan seperti Palestina, Afghanistan, Irak, Sudan dan lainnya.

Buku Menghimpun Kebesaran Allah berisi kesaksian dan pengalaman dari para relawan yang berjuang membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina. (L/P2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.