Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SMA Alcent Bandung Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

siti aisyah - Senin, 3 Februari 2020 - 23:20 WIB

Senin, 3 Februari 2020 - 23:20 WIB

2 Views ㅤ

Bandung, MINA – Sekolah Menengah Atas (SMA) Alfa Centauri Bandung, Jawa Barat, menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 17.675.100 untuk korban banjir di Bogor melalui Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR).

“Kami melakukan penggalangan dana dan alhamdulillah terkumpul Rp 12.675.100,- dari orang tua, siswa, guru dan karyawan, serta tambahan Rp 5.000.000,- dari Yayasan, Taqwa Cerdas Kreatif,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Alcent Siti Aminah kepada MINA, Senin (3/2).

Aminah mengatakan, dana tersebut disalurkan melalui Ukhuwah Al-Fatah Rescue pada Ahad (2/2) kemarin. Sebelumnya, hasil penggalangan dana oleh orang tua siswa (POMG) sejumlah lebih dari 5 juta sudah disalurkan pada 14 Januari lalu.

“Penyaluran Bantuan dari SMA ALFA CENTAURI Bandung berupa pipanisasi saluran pembuangan di camp pengungsian Kp. Pasir Tela, Kec. Sukajaya, Kab Bogor,” kata UAR Jabar melalui akun instagramnya @uar_jabar.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Aminah berharap, ikhtiar ini dapat membantu saudara yang tertimpa musibah.

“Semoga ikhtiar ini dapat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga Allah berikan kesabaran dan segera pulihkan kembali kondisinya. Aamiin,” kata Aminah.

Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Jawa Barat telah terjun melayani masyarakat terdampak banjir dan longsor di Bogor sejak hari pertama bencana yakni Rabu (01/01). Sementara UAR Korwil Jabodetabek dan Banten pun tengah menangani lokasi musibah di beberapa daerah lain seperti Lebak Banten, beberapa area di Bekasi, dan Villa Nusa Indah 2, Bojong Kulur, Bogor. Selain mengerahkan tenaga, tim juga menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak. (L/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia