SMA Alfa Centauri Kirimkan Kas Infaq Siswa untuk Rohingya

Kegiatan Belajar di SMA Alfa Centauri Bandung (Dok Alcen)

Bandung, MINA – SMA Alfa Centauri (Alcen) Bandung mengirimkan kas infaq harian siswanya sejumlah Rp 20 juta untuk membantu krisis Rohingya.

Siti Aminah, guru pembina SMA Alcen mengatakan kepada Mi’raj News Agency (MINA), Jumat (22/9), infaq untuk Rohingya termasuk tambahan dari pihak Yayasan, dikirim melalui rekening Al-Aqsa Haqquna milik Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Sekretariat Internasional Jakarta.

“Siswa kami memiliki kas infaq harian. Sebelumnya infaq dikirim untuk Palestina, dan sekarang untuk Rohingya,” ujarnya.

Penggalangan dana kali ini tidak langsung ke siswa, hanya ke guru-guru dan ada tambahan dari yayasan sebsar Rp 5 juta. Pertimbangannya karena sebelumnya telah melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Koordinator sosialisasi dan penggalangan dana Agus Rustandi mengatakan, jika ada orang yang tidak tergerak untuk membantu Rohingya, maka patut diragukan kemanusiaannya.

Pengurus Rohis Angkatan 13 ini mengatakan di media sosial, siswa-siswa SMA Alcen tergerak untuk berinfaq bagi kemanusiaan mengingat firman Allah bahwa sesama Muslim itu bersaudara.

“Sudah menjadi kewajiban kita membantu saudara kita di Rohingya,” bunyi unggahan.

Menurutnya, kelak di hari akhir Muslim akan ditanya oleh Allah, apa yang sudah dilakukan untuk saudaranya.

“Kami senang dan bangga bisa ikut membantu saudara-saudara kami seiman. Kami berharap tidak sampai di sini saja, tapi sampai permasalahannya selesai,” ujarnya.

SMA Alfa Centauri beralamat Jalan Diponegoro 48 Bandung, didirikan oleh Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif, yang menerima siswa tanpa dipungut biaya (gratis), dengan syarat orangtua mereka berpenghasilan dibawah 1 juta rupiah per bulan dan lulus tes akademik.

Seluruh biaya beasiswa pendidikan ditanggung oleh Sony Sugema Group, sebagai sumbangsih SSGroup untuk dunia kependidikan.

Banyak lulusan SMA Alfa Centauri yang memiliki motto ”To be the finest high school in the world” sejak 2006 telah memasuki PTN Favorit seperti ITB, UNPAD, UPI, IPB, UIN dan UI. (L/RS2/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)