Sukseskan Kampung Zakat, BMM Raih Penghargaan dari Kemenag

Jakarta, MINA – Baitulmaal (), lembaga amil zakat nasional yang berafiliasi dengan meraih penghargaan sebagai LAZ Berkontribusi Terbanyak pada Program .

Program ini digagas oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/1), pihaknya berterima kasih atas kepercayaan dari Kemenag kepada BMM dalam program Kampung Zakat. Termasuk juga kepada para mitra, pemangku kepentingan, muzakki, donatur dan mustahik BMM.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan turut berkolaborasi bersama BMM sehingga apresiasi ini dapat kami raih. Kedepannya, kami terus berkomitmen untuk mendukung dan menjalankan program sosial yang mendatangkan kebermanfaatan untuk umat,” ujarnya.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Kampung Zakat digulirkan sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan membangkitkan ekonomi umat di berbagai daerah di Indonesia, khususnya daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

Melalui program ini, Kementerian Agama Republik Indonesia mendorong kampung-kampung zakat agar bisa berkembang dan bertumbuh di seluruh Indonesia.

Program tersebut merupakan upaya dari negara dalam meningkatkan perekonomian umat melalui optimalisasi dana zakat dan menurunkan angka kemiskinan di Tanah Air.

BMM sendiri berkontribusi dalam program ini melalui pembangunan Rumah Harapan di Lebak, Banten dan Aceh Singkil.

Selain itu, BMM juga merealisasikan program Ambulans Terapung bagi warga yang tinggal di wilayah perairan. Salah satunya adalah di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. (R/R1/RS2)

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.