Sutopo BNPB Kembali Terima Penghargaan

Jakarta, MINA – Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data,Informasi dan Humas BNPB, kembali menerima sebagai The Most Inspirational ASN 2018 pada Acara Malam Apresiasi Anugerah ASN 2018 di TVRI Jakarta, Selasa (11/12). 

Anugerah ASN itu diselenggarakan oleh Kementerian PANRB dengan dua kategori penilaian, yakni kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. 

“Tentu saja penghargaan tersebut adalah hal yang harus disyukuri. Pujian ini sekaligus ujian agar lebih dapat meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat dengan lebih baik,” kata Sutopo dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Rabu (12/12).

Penghargaan yang diterima ini, menambah daftar penghargaanyang diraih Sutopo selama 2018. Beberapa penghargaan antara lain, Communicatorof the Year 2018 dari Kominfo dan ISKI, The First Responders dari The StraitsTimes, Tokoh Komunikasi Kemanusiaan dari Kominfo dan ISKI, Tokoh Teladan AntiHoax Indonesia 2018 dari Mafindo, IAGI Awards Bidang Komunikasi Alam dari Ikatan Ahli Geologi Indonesia.

Sutopo juga menerima penghargaan Outstanding Spokesperson of  the Year 2018 dari Jakarta Foreign Correspondents Club, Anugerah Perhumas 2018 Kategori Humas Pemerintah dari Perhumas Indonesia, PNS Inspiratif Terfavorit dari Kemen.PANRB, The Most Inspirational ASN 2018 dari Kemen.PANRB, dan Human Initiative Award 2018 dari PKPU.

Sutopo mengatakan, penghargaan ini adalah untuk semua pimpinan dan staf BNPB dan BPBD seluruh Indonesia yang terus mencurahkan pikiran dan tenaga melindungi masyarakat dari bencana alam.

“Saya hanyalah sebagai juru bicara yang menyampaikan informasi kebencanaan kepada masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang membantu tugas BNPB dan BPBD dalam menyampaikan berita kepada masyarakat luas. Media adalah pengganda BNPB yang luar biasa perannya dalam penanggulangan bencana. Jadi penghargaan itu juga untuk rekan-rekan media,” katanya. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.