Syaikh Ikrima Shabri Peringatkan Israel Tengah Kuasai Penuh Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Khatib Masjid Al-Aqsa , Shabri, memperingatkan, Otoritas Pendudukan tengah menguasai penuh Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak dan mengimplementasikan konspirasinya secara diam-diam.

Dia mengatakan, dalam pernyataan persnya dilaporkan Pusat Informasi Palestina, Ahad (26/6), Israel sekarang telah memonopoli Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak dan diam-diam melakukan konspirasi dalam konteks umat Islam yang sibuk dengan urusan masing-masing.

Syaikh Shabri menyerukan agar memantau dengan cermat apa yang terjadi di Masjid Al-Aqsa dan waspada untuk mengantisipasi pengkhianatan apa pun.

“Jangan sampai umat tetap dalam kelemahan dan melalaikan Al-Aqsa,” ujarnya.

Sejumlah peneliti soal Al-Quds telah memperingatkan ancaman serius baru terhadap Masjid Al-Aqsa karena penggalian terus menerus yang dilakukan pendudukan Israel di bagian barat yang bertujuan untuk memaksakan realitas baru di dalamnya, memburu warisan sejarahnya dan berusaha untuk menghapusnya.

Baca Juga:  Al-Fatah Rescue Beri Pembekalan Bantuan Hidup Dasar di SDI As-Shafa Depok

Sejumlah lembaga dan pihak mengungkapkan retakan baru yang muncul di area barat Al-Aqsa, dekat Museum Islam dan Gerbang AlMugharabi yang berdekatan dengan Tembok Al-Buraq sampai ke area Istana Umayyah akibat penggalian pendudukan terus menerus di bawahnya.

sebelumnya telah menyatakan, penggalian terus menerus yang dilakukan otoritas pendudukan Zionis di area Tembok Al-Buraq dan Istana Umayyah merupakan ancaman langsung terhadap fondasi dan dinding Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak.

“Penggalian adalah upaya untuk melenyapkan ciri-ciri kota Islam dan bersejarah Al-Quds dan memperingatkan Israel dan menganggapnya bertanggung jawab penuh atas dampak pelanggaran serius ini,” kata Hamas dalam pernyataan resminya.

Liga Negara-negara Arab, Organisasi Kerjasama Islam dan Yordania menyerukan tindakan segera untuk menghentikan skema kolonial jahat ini, untuk melindungi Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa, ziarah Nabi yang Mulia dan kiblat pertama umat Islam.(R/R1/P1)

Baca Juga:  34 Senator Partai Republik Desak Biden Hentikan Rencana Sambut Pengungsi Gaza

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.