Thoriquna-Forjim Serahkan Bantuan Rp. 20 Juta Untuk Muslim Rohingya

Jakarta, MINA – LPPDI Thoriquna menyerahkan bantuan Rp. 20 juta untuk Muslim melalui Lazis Dewan Dakwah Islamiyah Thoriquna-Forum Jurnalis Muslim  di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (5/10).

“Donasi init hasil kerja sama pengumpulan bantuan Kemanusiaan Thoriquna dan Forum Jurnalis Muslim () dalam roadshow Tabligh Akbar Peduli  Rohingya,” kata Ketua LPPDI Thoriquna Muntaha Bulqini dalam sambutannya.

Sebelumnya Forjim pada September 2017 lalu juga menyerahkan donasi untuk muslim Rohingya sebesar Rp13.615.145 kepada Lazis Dewan Dakwah.

Dia juga mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut ditujukan untuk pembangunan sarana pendidikan untuk muslim Rohingya di perbatasan Bangladesh-Myanmar.

“Kami berterima kasih kepada Lazis Dewan Dakwah yang mau dititipkan amanah, sehingga akan diserahkan ke saudara-saudara kita di Cox’s Bazar, ” kata Muntaha.

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

Lebih jauh dikatakan, penggalangan dana untuk Muslim Rohingya ini akan terus dilakukan oleh LPPDI Thoriquna di berbagai tempat.

Terdekat akan dilakukan penggalangan dana di beberapa masjid di Tasik, dan juga puluhan masjid di area Jakarta.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Muntaha kepada Nurbowo dari Lazis Dewan Dakwah. Beberapa anggota Forjim juga turut serta menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

“Sebelumnya kita juga sudah menerima donasi dari pribadi-pribadi wartawan Forjim, Meski gaji wartawan itu kecil, tapi saya bangga anggota Forjim bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk Muslim Rohingya,” kata Nurbowo dari Lazis Dewan Dakwah.

Ia juga menambahkan rencananya donasi akan digunakan untuk pengelolaan dan pembangunan madrasah,  gaji tenaga pengajar, serta pembangunan sejumlah infrastruktur. (R/R03/RS3-P1)

Baca Juga:  Pesantren Nuu Waar AFKN Asah Santri Miliki Kemampuan Public Speaking

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.