Tiba di Mesir, Sekjen PBB akan Gelar Konpres di Perbatasan Rafah

Sekjen PBB Antonio Gutteres saat Konferensi Pers di Media Center ASEAN 2023 Jakarta, Kamis,(7/9/20230 (foto: Abdullah/MINA)

Kairo, MINA – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, António Guterres, hari Sabtu (23/3), tiba di Bandara Internasional Al-Arish di Kegubernuran Sinai Utara Mesir, bersama Komisaris Jenderal PBB Bantuan dan Badan Pekerjaan Pengungsi Palestina (UNRWA), Philippe Lazzarini, dan Menteri Kesehatan Mesir, Khaled Abdel Ghaffar.

Guterres dijadwalkan mengadakan konferensi pers di depan perbatasan , dan akan berbicara kepada dunia tentang perlunya gencatan senjata dan mempercepat pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Dalam kunjungannya, Guterres berencana menegaskan seruannya untuk gencatan senjata kemanusiaan di Jalur Gaza yang telah menyaksikan pertumpahan darah dan serangan gencar selama enam bulan, yang sejauh ini mengakibatkan pembunuhan tragis terhadap 32.000 orang, sebagian besar anak-anak dan perempuan.

Setibanya di sana, Guterres menuju Rumah Sakit Umum Al-Arish untuk memeriksa kondisi kesehatan korban luka di Jalur Gaza, yang mendapat perawatan di rumah sakit Mesir.

Lebih dari satu juta orang berlindung di Rafah di tengah krisis kemanusiaan yang semakin memburuk. (T/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.