Tiga Juta Dosis Vaksin Pfizer dari AS Tiba di Jakarta

Jakarta, MINA – Indonesia kembali mendapatkan bantuan vaksin COVID-19 merk Pfizer sebanyak 3.086.460 dosis,. yang didapatkan dari donasi Amerika Serikat (AS) melalui COVAX Facility.

Vaksin tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Banten pada Ahad (26/12) pukul 22:15 WIB, diangkut menggunakan maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK358,  InfoPublik Kominfo melaporkan.

Pemerintah menyatakan, kedatangan vaksin ini merupakan bukti keberhasilan menempuh cara diplomasi sebagai upaya pemenuhan kebutuhan vaksinasi dalam negeri.

Pemerintah akan terus bekerja keras menyelesaikan program vaksinasi dalam waktu yang cepat. Ketersediaan vaksin menjadi kunci kecepatan program ini.

Pandemi COVID-19 menjadi masalah global yang harus diatasi bersama oleh
seluruh bangsa, termasuk vaksinasi melalui COVAX, diupayakan terjadinya kesetaraan akses terhadap vaksin bagi bangsa-bangsa di dunia.

Sementara untuk di dalam negeri, pemerintah Indonesia terus mengupayakan kedatangan vaksin, baik melalui jalur bilateral maupun multilateral.

Data vaksinasi COVID-19 hingga 26 Desember 2021, sebanyak 156.641.778 masyarakat Indonesia telah disuntik dosis pertama dan 110.620.807 untuk dosis kedua. Sementara untuk dosis ketiga atau booster, sudah 1.280.673 yang menerima suntikan. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.