Tiga Pemuda Palestina Lempar Bahan Peledak pada Tentara Israel Ditembak Mati

Gaza, MINA – Tentara Zionis Israel membunuh tiga pemuda Palestina di Gaza dengan alasan mereka telah melemparkan bahan peledak ke tentara Israel.

Menurut laporan Palestinepost24 yang dikutip MINA, Rabu (22/1), Israel mengklaim bahwa pasukan pendudukan Israel dibunuh secara diam-diam pada Selasa (21/1) malam oleh tiga warga Palestina.

“Tentara pendudukan Zionis Israel mengeluarkan video yang menunjukkan tiga pemuda Palestina yang melepas pakaiannya. Dan mereka mengklaim bahwa tiga pemuda tersebut telah melemparkan bahan peledak sebelum mereka ditembak mati oleh tentara Zionis Israel,” ungkap laporan tersebut.

Namun, video tersebut menunjukkan bahwa ketiga pemuda tersebut melepas pakaiannya atas perintah dari tentara Zionis Israel dan meletakkan pakaian mereka di hadapannya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa tentara Zionis Israel menembak  langsung ke pakaian pemuda Palestina. Video tidak menunjukkan peristiwa ketika mereka ditembak mati oleh Zionis Israel.

Menurut pernyataan tentara pendudukan Zionis Israel, para pemuda berusaha untuk menyusup ke Israel sebelum melemparkan alat peledak ke tentara Zionis Israel.

Salah satu Ibu dari tiga pemuda Palestina itu mengatakan, bahwa putranya sudah 5 tahun tidak mempunyai pekerjaan sebelum dia memutuskan untuk pergi ke Israel dengan tujuan mencari pekerjaan.

Dia juga menekankan, bahwa putranya bersama kedua temannya tidak melemparkan alat peledak ke tentara Zionis Israel karena semua yang mereka butuhkan adalah mencari pekerjaan di Israel.

Seorang ibu yang ditinggal syahid oleh anaknya tersebut juga menekankan bahwa narasi Israel tentang insiden itu adalah palsu, dan bertujuan untuk membenarkan peristiwa itu. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).