Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Polish Open International Challenge 2022

Jakarta, MINA – Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan menarik diri dari 2022 yang akan digelar di Kota Arlamow, Polandia, 24-27 Maret mendatang.

“Indonesia mundur karena adanya rekomendasi yang diberikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima, terkait kondisi di kawasan Eropa.” Demikian Kabid Humas dan Media PB , Broto Happy dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Ahad (27/2).

Gejolak peperangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina telah membuat ketegangan di beberapa kawasan Eropa termasuk Polandia.

Polandia menjadi negara yang rawan terkena dampak karena berbatasan langsung dengan Ukraina.

Maka dari itu demi keamanan dan keselamatan, Dubes Anita, telah merekomendasikan kepada PB PBSI untuk menunda keikutsertaan mengikuti kompetisi di Polandia tahun ini.

Setelah mendapatkan saran dari Dubes Anita, PB PBSI lewat rapat internal memutuskan mundur dari .

“Untuk keamanan dan keselamatan atlet-atlet kita, maka kami menerima rekomendasi Dubes RI untuk Polandia dengan menarik keikutsertaan dari Polish Open,” kata

“Ibu Duta Besar RI untuk Polandia menyampaikan bahwa kondisi Ukraina saat ini sedang memanas akibat serangan militer Rusia dan berimbas kepada negara-negara yang berbatasan langsung seperti Polandia ini.”

“Situasi tidak menentu dan berubah setiap saat,” ujar Broto Happy.

PB PBSI menyayangkan tidak bisa mengikuti  Polish Open International Challenge 2022.

Pasalnya, tahun ini PB PBSI akan mengirimkan sejumlah pemain pelapis dan para junior untuk tampil. Meski begitu, keselamatan dan keamanan para pemain adalah prioritas yang harus didahulukan.

PP PBSI berencana mencari alternatif turnamen lain untuk para pemain pelapis dan junior yang gagal berangkat ke ajang di Polandia tersebut. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.