Tim Tanggap Darurat Palestina Tiba di Türkiye dan Suriah

Tim respon dan tanggap darurat Palestina. (Foto: Wafa)

Ramallah, MINA – Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina mengatakan,  tim respon dan tanggap darurat Palestina, Kamis (9/2), telah tiba di Türkiye dan Suriah untuk membantu upaya penyelamatan dan bantuan yang sedang berlangsung setelah peristiwa gempa bumi tragis tersebut.

Dikutip dari Wafa, Jum’at, (10/2), Kementerian mengatakan 30 anggota tim tiba di Türkiye, sementara 43 anggota tim tiba di Republik Arab Suriah melalui perbatasan Nassib dengan Yordania.

Tim respon dan tanggap darurat Palestina meninggalkan Ramallah Kamis pagi menuju Türkiye dan Suriah atas perintah Presiden Mahmoud Abbas, untuk mendukung upaya bantuan lokal dan internasional setelah gempa dahsyat.

Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Riyad Al-Maliki mengatakan dalam sebuah pernyataan, negara Palestina siap dengan segala cara untuk memberikan bantuan kepada Türkiye dan Suriah dalam bencana ini.

Baca Juga:  Kematian DBD Hampir 3 Kali Lipat, Kemenkes Imbau Edukasi 3M

Dia mengatakan setibanya mereka di daerah yang terkena dampak gempa, tim tanggap darurat Palestina akan bekerja dengan tim internasional lainnya yang bekerja di rumah sakit lapangan, dan juga akan berpartisipasi dalam operasi penyelamatan dan evakuasi berkoordinasi dengan otoritas terkait di kedua negara.

Diawasi oleh Badan Kerjasama Internasional Palestina (PICA), tim respon dan tanggap darurat Palestina terdiri dari Pertahanan Sipil Palestina, Bulan Sabit Merah Palestina, Kementerian Kesehatan, dan Perusahaan Penyiaran Palestina. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf