Timnas Sepak Bola Palestina Ikut Asian Games 2018, Satu Grup Indonesia

Kuala Lumpur, MINA – Pengundian susulan untuk partai yang dilakukan di kantor Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7), khusus menambahkan peserta dari Tim Nasional dan Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Palestina masuk ke Grup A yang akan bertemu Indonesia, Hongkong, Laos, dan Taiwan. Sementara UEA masuk ke Grup E bersama Korea Selatan, Kyrgistan, Malaysia, dan Bahrain.

Keputusan AFC yang memasukkan kedua tim, sesuai dengan permintaan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk hanya memasukkan keduanya ke dalam grup yang sudah ada.

Palestina dan Uni Emirat Arab merupakan dua negara yang “telat” didaftarkan untuk ikut cabang sepak bola. Karena itu, mereka tak diikutsertakan pada pengundian pertama di Jakarta, 5 Juli 2018.

OCA sepakat untuk tidak melakukan pengundian ulang dan hanya dua negara terakhir itu yang melakukan pengambilan undian grup.

Bagi Indonesia yang sekaligus menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 ini, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menghormati keputusan AFC tersebut.

“Sejak pertama, kami tidak meremehkan lawan. Kami yakin tim nasional kami kuat dan sudah melakukan uji coba dengan lawan-lawan yang kuat di atas kita,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Berikut pembagian grup untuk pertandingan sepak bola putra Asian Games 2018 setelah penambahan tim Palestina dan tim Uni Emirat Arab.

Grup A: 1. Indonesia 2. Hong Kong 3. Laos 4. Taiwan 5. Palestina Lokasi: Stadion Patriot Bekasi

Grup B: 1. Thailand 2. Uzbekistan 3. Bangladesh 4. Qatar Lokasi: Stadion Patriot Bekasi

Grup C: 1. Irak 2. China 3. Timor-leste 4. Suriah Lokasi: Stadion Pakansari Bogor

Grup D: 1. Jepang 2. Vietnam 3. Pakistan 4. Nepal Lokasi: Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Grup E: 1. Korea Selatan 2. Kyrgistan 3. Malaysia 4. Bahrain 5. Uni Emirat Arab Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Grup F: 1. Korea Utara 2. Arab Saudi 3. Iran 4. Myanmar Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat Bandung. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.