Tingkatkan Fungsi Masjid, DKM At-Taqwa Cileungsi Study Banding ke Jogokariyan

Foto bersama DKM At-Taqwa dan pengurus Masjid . (Foto: Istimewa)

Yogyakarta, MINA – Dewan Kemakmuran Masjid At-Taqwa Cileungsi, Bogor melakukan study banding ke Masjid Jogokariyan untuk belajar managemen masjid demi meningkatkan fungsi masjid sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah.

“Kunjungan kita ke Masjid Jogokariyan, niatnya silaturrahmi sembari belajar managemen masjid,” kata ketua rombongan , M Tobri kepada Miraj News Agency (MINA), Sabtu (19/8).

Tobri mengatakan kunjungan itu dimaksudkan untuk mengetahui pengelolaan masjid dari berbagai sisi, baik dari keuangan, sumber daya manusia maupun yang lainnya.

Dia menjelaskan apa yang dilakukan oleh masjid Jogokariyan hampir sama seperti yang telah diterapkan oleh masjid yang dipimpinnya.

“Sebenarnya hampir sama, hanya tinggal melengkapi saja. Apa yang belum, kita terapkan dan yang sudah kita tingkatkan,” tambahnya.

Bersama empat pengurus lainnya, Heri Julianto, Agung DS, dan Wagimin menambahkan, banyak yang bisa diambil dan diterapkan dari pertemuan sesama pengurus masjid itu.

Dia menambahkan, managemen ibadah, seperti shalat berjamaah, zakat, qurban, dan mensinergikan masjid dengan masyarakat adalah hal yang akan segera dilakukan.

Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan Masjid At-Taqwa, Cileungsi Bogor menjadi objek . Terletak di tengah-tengah masyarakat dan pondok pesantren Al-Fatah, masjid yang mampu menampung 3000 jamaah itu sudah terbiasa dikunjungi oleh turis mancanegara, seperti, Gaza, Mesir, Italia, Inggris, Thailand, Philipina, dan negara lainnya.(L/P3/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.