Tokoh Muda Muhammadiyah Ajak Millenial Giatkan Literasi Al-Aqsa Palestina

Tokoh Muda Muhammadiyah Lampung, Hasbullah, MPdI saat menjadi pemateri pada Talkshow Millenial Peacemaker Forum yang digelar AWG di Bandar Lampung, Ahad, (27/11). Foto: (Habib/MINA).

Bandar Lampung, MINA – Tokoh Muda dan wilayah Lampung, , M.Pd.I., mengajak generasi millennial untuk kenalkan Al-Aqsa dan Palestina kepada publik melalui literasi khususnya dengan tulisan.

Hal itu disampaikannya pada acara bertema “Membangun Solidaritas Generasi Millennial untuk pembebasan Al-Aqsa dan Palestina” yang digelar di Aula Rektorat Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Bandar Lampung, Ahad (27/11).

“Jadi anak-anak millennial tidak hanya sekedar mengenal Al-Aqsa dan Palestina dari gambar-gambarnya, karya puisi tentang Palestina, menggambar masjidnya, tetapi juga anda harus jadi agen literasi,” katanya.

Menurutnya, sangat penting untuk meningkatkan kualitas membaca dan menulis. Sehingga, kelak mampu menciptakan tulisan-tulisan yang dapat menggiring opini dan asumsi pembacanya.

“Makanya saya sampaikan ke forum ini, anda generasi millennial harus jadi agen literasi, dimulai dari agen pembaca dan selanjutnya jadi agen penulis,” katanya.
Selain itu, relasi media berperan penting dalam menyampaikan pemberitaan Palestina khususnya bagi generasi Millennial.

“Jangan takut atas like dan dislike. Kebaikan itu pasti ada keduanya. Kekalahan kita itu terletak pada ketakutan kita sendiri,” katanya.

Hadir juga sebagai Narasumber pada Talkshow tersebut diantaranya Pembina AWG, KH. Yakhsyallah Mansur, MA., Presidium AWG, Ir. Nur Ikhwan Abadi, Relawan Kemanusiaan Gaza Palestina, Bilal Anbar, Jurnalis Muslimah Palestina di Turki, Yasmin MH Anbar, Ketua Bidang Luar Negeri PP Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang juga Redaktur Bahasa Arab Kantor Berita Islam MINA, Rifa Berliana Arifin, Lc., M.H., Presiden OIC Youth Indonesia, Astrid Nadya Rizqita, dan Komisi Dakwah MUI Lampung, Dr. H. Suratno, S.Pd.I., M.H.

Talkshow mengambil tema “Membangun Solidaritas Generasi Milenial untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina” ini merupakan bagian dari rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang diselenggarakan AWG pada 1-29 November 2022. (L/amy/B03/P2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.