Tolak Timnas Israel ke Indonesia, AWG-IMC Gelar Pertandingan Persahabatan Minisoccer

Pertandingan persahabatan AWG-IMC untuk tolak kedatangan Tim Nasional Sepak Bola Israel. (Foto: AWG)

Jakarta, MINA – Aqsa Working Group (AWG) menggelar pertandingan persahabatan Minisoccer dengan menggandeng Yayasan Insan Mandiri Cibubur (IMC), di lapangan Infinity Minisoccer Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (3/3).

Pertandingan persahabatan ini digelar sebagai kampanye penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel pada Piala Dunia U-20, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Mei-Juni 2023 di Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, akan menjamin keamanan Timnas Israel U-20 dalam gelaran Piala Dunia U-20 2023. Menurut Erick, hal ini adalah tanggung jawab Indonesia sebagai tuan rumah.

Namun, dalam keterangan tertulisnya AWG berkomitmen untuk terus menolak masuknya Timnas Israel ke Indonesia, mengingat kedekatan bangsa Indonesia dengan Palestina.

Baca Juga:  Istiqlal Terima 22 Sapi Kurban dari Non-Muslim

AWG menegaskan, menerima kedatangan Timnas Israel tentu melukai solidaritas terhadap Palestina serta mencederai konstitusi.

“Sebagaimana diketahui, alinea keempat UUD 1945 telah mengamanatkan untuk penolakan atas segala bentuk penjajahan di muka bumi. Sementara saat ini, Israel dengan sangat jelas menunjukkan tindakan apartheid atas bangsa Palestina,” tambah keterangan itu. (R/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf