Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tuntut Pembebasan Tahanan Politik, Demonstran Datangi Kedubes Mesir di London

Arif Ramdan - 14 menit yang lalu

14 menit yang lalu

4 Views

- Puluhan orang melakukan protes di London pada Sabtu (7/9) di depan kedutaan besar Mesir untuk mengecam “pemenjaraan ribuan tahanan politik yang terus berlanjut di Mesir”. (FOTO: Quds Press)

London, MINA – Puluhan orang melakukan protes di London pada Sabtu (7/9) di depan kedutaan besar Mesir untuk mengecam “pemenjaraan ribuan tahanan politik yang terus berlanjut di Mesir”.

Para demonstran menuntut pembebasan segera semua tahanan politik dan pembatalan keputusan pengadilan yang tidak adil.

Para demonstran memegang spanduk bertuliskan, “Kami tidak akan melupakan para tahanan” dan “Kebebasan untuk setiap tahanan,” sambil meneriakkan, “Di dinding penjara, dan di gulungan revolusi,” dan “Kebebasan untuk siapa pun dan siapa pun yang ada di penjara, anak muda yang tabah.

“Penjara-penjara Mesir masih dipenuhi oleh ribuan tahanan politik, yang ditahan di bawah undang-undang penahanan praperadilan tanpa jaminan peradilan yang layak,” kata pengacara dan pembela hak asasi manusia Ahmed Abdel Aziz. Dikutip dari Qudspress.

Baca Juga: IRGC: Iran Serang 12 Kapal Israel Usai Tanker Minyaknya Diserang

“Menugaskan ruang peradilan khusus untuk mengadili kasus-kasus tahanan adalah inkonstitusional,” kata Abdel Aziz, dan mencatat bahwa ”tahanan politik menjadi sasaran penyiksaan dan pelanggaran sistematis seperti mencegah kunjungan dan menggilir mereka dalam kasus-kasus politik meskipun telah menjalani masa hukuman atau dibebaskan atau dibebaskan.”

“Masalah tahanan adalah suara bulat di antara kekuatan-kekuatan politik Mesir, dan rezim harus mendengarkan tuntutan pembebasan para tahanan,” kata jurnalis Mohamed Dawoud, menekankan ”perlunya rezim membuka halaman baru yang mengakomodasi semua orang demi kepentingan Mesir.”

“Para tahanan bukanlah angka-angka, mereka adalah manusia yang memiliki keluarga, impian, dan harapan, dan masing-masing dari mereka menderita penderitaan, dan tidak adil atau tidak bermoral untuk melupakan orang-orang yang terlupakan ini,” kata akademisi dan peneliti di bidang reformasi politik dan anggota Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, Hossam Eddin Mohamed.

“Tiga tahanan politik meninggal awal tahun ini,” tambahnya, menjelaskan bahwa ”kematian ini, yang terjadi di Pusat Rehabilitasi dan Pemasyarakatan Badr. []

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Rekomendasi untuk Anda