Turkiye Kirimkan Surat kepada Para Menteri OKI Serukan Solidaritas Palestina

Istanbul, MINA – Kepala Media dan Komunikasi Kepresidenan Turki, Fahrettin Altun, telah mengirim surat kepada menteri informasi Organisasi Kerjasama Islam () untuk menyerukan solidaritas dengan .

Dalam suratnya Selasa (24/10). Altun membahas tentang serangan dan kampanye disinformasi yang menargetkan Palestina, Anadolu Agency melaporkan.

“Di saat fakta menjadi kabur dan disinformasi yang meluas menyesatkan masyarakat, kami menyerukan kepada Menteri Penerangan negara-negara anggota OKI untuk meningkatkan upaya bersama untuk memerangi disinformasi mengenai serangan terhadap warga Palestina tanpa diskriminasi,” katanya.

Dia mengatakan mendukung hak-hak rakyat Palestina, dan menekankan penolakan keras terhadap upaya media internasional untuk menutupi pelanggaran hak asasi manusia terkait serangan Israel.

“Dunia tidak bisa menutup mata terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Sangat penting untuk menarik perhatian komunitas internasional terhadap masalah ini,” ujarnya.

Altun mengatakan Turkiye mengutuk pemboman Israel yang terus berlanjut di Jalur Gaza, dan menyerukan gencatan senjata tanpa syarat untuk mencegah korban jiwa lebih lanjut.

“Turkiye menyambut baik upaya dunia Islam dalam mendukung perjuangan Palestina dan mengakhiri kekejaman biadab terhadap warga sipil,” tuturnya. (T/Mil/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.