UAR Korwil Jateng Kerja Sama dengan Masjid Al-Hikmah Bantu Korban Banjir Rob

Semarang, MINA – Relawan Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) Korwil Jawa Tengah, bekerja sama dengan Takmir Masjidil Al-Hikmah Kota Semarang, melakukan bakti sosial pengobatan massal gratis bagi korban bencana alam banjir air pasang atau rob pantai utara, Ahad (29/5).

Aksi yang didukung oleh beberapa instansi pemerintah, pengusaha serta masyarakat Semarang ini mendapat sambutan positif dari warga terdampak banjir, salah satunya di kompleks Perum Raden Patah Sriwulan, Sayung, Kabupaten Demak.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, kami ucapkan Terima kasih yang tidak terhingga kepada para relawan dan donatur yang mendukung kegiatan ini,” kata Bachrudin, tokoh masyarakat setempat kepada MINA.

Bakti sosial UAR meliputi pengobatan gratis secara konvensional maupun alternatif, yakni bekam. Selain pengobatan massal relawan UAR juga melakukan kerja bakti membantu membersihkan endapan lumpur di gedung pendidikan SD dan TK.

Ketua Korwil UAR Jawa Tengah, Surasno mengatakan, ada kegiatan kerja bakti dan pengobatan untuk membantu para korban yang terdampak banjir rob.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak banjir rob,” katanya.

Ditambahkan, untuk kerja bakti kali ini UAR mengerahkan 15 relawan yang telah berpengalaman dalam membantu di lokasi bencana. (L/B04/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)