Ucapan Selamat Para Tokoh pada Milad Kantor Berita MINA ke-9

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan selamat, doa dan harapan pada Milad Kantor Berita MINA ke-9.(Foto: Istimewa)

Sejumlah tokoh mengucapkan selamat, doa dan harapan pada ke-9, sebagai kantor berita umum pertama di Indonesia yang berformat dalam tiga bahasa yaitu Indonesia, Arab, dan Inggris.

Kantor berita ini juga merupakan kantor berita pertama di Indonesia sebagai sumber informasi seputar Palestina dan Dunia Islam.

Kantor Berita MINA secara resmi berdiri pada 18 Desember 2012 di Aula Buya Hamka di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta.

Sejumlah tokoh seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan selamat milad dan mengharapkan Kantor Berita MINA menjadi media yang menyajikan berita informasi memegang teguh prinsip objektivitas dan semua prinsip-prinsip jurnalistik sehingga bisa menjadi rujukan bagi masyarakat.

“Selamat milad ke-9 untuk Minanews. Salam hangat dan hormat dari Balaikota Jakarta,” ujarnya.

Sementara Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Kenya, Somalia, Uganda, dan Republik Demokratik , sekaligus Wakil Tetap RI untuk UNEP dan UN-Habitat, yang berkedudukan di Nairobi, Kenya, Dr. Mohamad Hery Saripudin, juga mengucapkan selamat milad kantor berita MINA ke-9.

Sebagai sala satu media Islam di Indonesia, dia senantiasa mendoakan agar MINA dapat selalu terdepan dalam menyajikan berita-berita aktual secara cepat proporsional dan terpercaya sebagai cerminan Islam rahmatan lilalamin.

“Kami juga mendoakan agar MINA terus berperan aktif memperjuangkan misinya serta aktif dalam dakwah Islam yang bermanfaat bagi kesatuan dan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia,” kata Dubes Hery.

Kepala Perwakilan Taiwan, Taipei Economic and Trade Office (TETO), di Indonesia John Chen, juga berkesempatan menyampaikan ucapan Milad ke-9 berdirinya kantor Berita ini. “Saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas nama pemerintah dan rakyat Republic of China (Taiwan),” ucap John Chen.

Baca Juga:  Mahasiswa Meksiko Bangun Tenda dan Kibarkan Bendera Palestina di Universitas

Dia mendoakan, semoga MINA senantiasa menghadirkan laporan berita terbaru, terperinci dan objektif kepada para pembaca diseluruh Indonesia, dan selalu menjadi platform media penting di Indonesia.

“Semoga usaha MINA semakin berkembang dengan pencapaian pembaca menembus rekor terbaru! Selamat untuk MINA,” pungkasnya.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Tripoli Moehammad Amar Ma’ruf mengatakan, semoga Kantor Berita MINA semakin berkembang dan semakin memberikan informasi-informasi yang sangat bermanfaat bagi pengembangan karakter bangsa Indonesia sebagai bangsa yang turut aktif dalam kesejahteraan dan perdamaian dunia.

Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dr Sarbini Abdul Murad mengucapkan selamat Milad pada MINA. “Dalam usia kesembilan tahun, MINA terus berbuat untuk umat, bangsa, dan negara, terutama mendukung perjuangan saudara-saudara kita di Palestina. Selamat milad semoga Allah melindungi kita semua,” kata dr Sarbini.

Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG) M Anshorullah mengucapkan selamat milad ke-9 untuk MINA.

Dia mengatakan AWG telah membersamai MINANEWS selama sembilan tahun ini di berbagai kegiatan khususnya berkaitan dengan isu-isu pembebasan Al-Aqsa dan Palestina. Bersama-sama dengan MINANEWS, AWG meyakini bahwa pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina adalah isu sangat penting saat ini, karenanya kita bersama umat Islam di mana saja berada akan terus menyuarakan bahwa Al-Aqsa dan Palestina harus segera dibebaskan.

Baca Juga:  Perspektif Islam Terhadap Maraknya Tindak Kekerasan

“Kami berdoa semoga Kantor Berita MINA semakin kuat, semakin profesional, dan diterima oleh umat secara umum dan umat Islam secara khusus,” kata Anshorullah

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ibnu Khajar, mengucapkan selamat dan doanya. “Semoga MINA yang berpegang teguh pada prinsip jurnalisme kenabian menjadi media rujukan yang selalu bisa menjadi pencerahan dan selalu menginspirasi masyarakat serta menjadi media yang berperan aktif dalam perjuangan kemanusiaan dan dakwah Islam serta perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Pendiri Ashabul Kahfi Islamic Centre Sydney, Australia, Dr Teuku Chalidin Yacob MA, JP. mengatakan, MINA dalam umurnya kesembilan tahun ini dapat menjawab tantangan-tantangan yang ada menyiarkan berita-berita yang akurat ditengah pesatnya penyebaran hoaks pada saat ini.

“Kami Keluarga Besar Ashabul Kahfi Islamic Centre Sydney, Australia mengucapkan tahniah dan selamat atas milad Kantor Berita MINA ke-9. MINA selalu ada dalam hati kami (pembaca) dan ada dalam hati para kaum Muslimin, para pecinta kebenaran, pecinta kedamaian, dan pecinta persahabatan itula misi MINA yang diemban,” imbuh Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Australia itu.

Pengurus Yayasan Sekolah Islam Al-Marjan, Pengurus Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid se Asean (FORSIMAS) Pusat, Ustaz Zaeni Mustofa, juga mengharapkan Kantor Berita MINA tetap menjadi media perjuangan yang memperjuangkan aspirasi bagi kemerdekaan Palestina.

“MINANEWS punya kapasitas untuk terus menyuarakan suara konstitusi Indonesia yang tidak memberikan tempat bagi para penjajah atas bangsa lain,” kata ustaz Zaeni.

Baca Juga:  Solidaritas Pro-Palestina, Mahasiswa Perancis Lakukan Aksi Mogok Makan

Semoga misi suci dari MINANEWS untuk perjuangan kemerdekaan Palestina ini diberikan kemudahan dan kelancaran dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Awak media dari MINANEWS ini sanggup memikul amanah dari umat Islam seluruh dunia untuk terus menyuarakan suara kebenaran dalam rangka mewujudkan kemerdekaan sahabat dan rakyat Palestina,” tambahnya.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia H.E. Lyudmila Vorobieva juga mengucapkan selamat. “Selamat kepada MINANEWS yang memasuki usia kesembilan tahun. Semoga para pimpinan jajaran Kantor Berita MINA dalam kesejahteraan dan kesuksesan selalu,” kata Dubes Vorobieva.

Dubes Azerbaijan untuk Indonesia H.E. Jalal Mirzayev mengucapkan selamat dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang cukup fasih dalam sebuah video yang dikirimkan untuk MINA.

“Kami selalu mendoakan ke depan MINA menjadi media yang unggul, cepat, dan akurat dalam memberitakan segala informasi yang ada. Kami juga turut berterima kasih atas peran MINA dalam memberitakan segala informasi tentang Azerbaijan kepada masyarakat Indonesia,” kata Dubes Mirzayev.

Dr. Ahmed Abdul Malik, ulama asal Nigeria yang juga Dosen Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) mendoakan dalam Milad ke-9 Kantor Berita MINA, semoga para pimpinan dan jajaran MINA selalu sukses dan maju dalam memperkaya khasanah media global yang bersifat Islami serta meningkatkan dukungan internasional bagi kemerdekaan Palestina.

Melihat sejarah berdirinya, kehadiran Kantor Berita MINA adalah tindak lanjut yang nyata dari hasil-hasil konferensi internasional Pembebasan Masjid Al Aqsa dan Kemerdekaan Palestina di Bandung pada Juli 2012.

MINA didirikan atas kerja sama Jaringan Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia dengan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Radio Silaturahim (Rasil) dan didukung oleh Sonny Sugema dari segi IT. (A/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.