UE Umumkan Paket Bantuan €296 Juta Untuk Palestina

Ramallah, MINA – (UE) mengumumkan paket keuangan 2022 senilai €296 juta kepada rakyat Palestina pada upacara penandatanganan yang diadakan di Ramallah di hadapan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas pada, Kamis (2/2).

Dari total paket, UE mengatakan €199,2 juta akan dialokasikan buat mendukung pengeluaran Otoritas Palestina untuk tunjangan sosial, rujukan medis, gaji dan pensiun, dan proyek di wilayah Palestina yang diduduki, selain proyek yang didanai UE di Yerusalem Timur.

Program senilai €30 juta akan digunakan untuk meningkatkan volume air minum di Gaza di mana kualitas dan kuantitas air per kapita masih di bawah standar internasional.

Sementara itu, €27 juta dialokasikan untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperoleh daya saing hijau, agribisnis cerdas iklim, inklusi keuangan pedesaan dan kebijakan lingkungan.

€12 juta akan membantu memenuhi kebutuhan penduduk Palestina di Yerusalem Timur melalui program Uni Eropa Timur Yerusalem yang mencakup berbagai bidang mulai dari pendidikan hingga kesehatan, inklusi sosial untuk pengembangan sektor swasta, dan pemberdayaan masyarakat terhadap hak asasi manusia.

Sebanyak €8 juta dari paket akan membantu meningkatkan akses ke infrastruktur sosial dan publik di Area C.

€5 juta akan mendukung akses ke keadilan dan kondisi untuk peradilan yang adil, bantuan hukum, spesialisasi hukum dan yudisial dan akan mendorong partisipasi sipil untuk memperkuat supremasi hukum di Palestina. (T/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.