UIII Membuka Beasiswa Penuh Program S2 Mahasiswa Indonesia Maupun Luar Negeri

Jakarta, MINA – Universitas Islam Internasional Indonesia () membuka beasiswa penuh untuk program S2. Calon mahasiswa, baik Indonesia maupun luar negeri.

“Kuota yang disediakan sebanyak 100 mahasiswa baru pada program magister dan semuanya mendapatkan beasiswa penuh dari UIII bagi mereka yang memenuhi syarat,” kata Rektor UIII Prof Dr Komaruddin Hidayat dalam keterangan tertulisnya yang diterima MINA, Selasa (8/6).

Program akademik UIII akan dimulai pada tahun bulan September 2021.

Pada tahun akademik ini UIII membuka 4 fakultas yaitu Fakultas Studi Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Seluruh program akademik dan pembelajaran menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Khusus untuk Fakultas Studi Islam, di samping bahasa Inggris, juga disyaratkan penggunakan bahasa Arab sebagai bahasa pengantar.

Sementara itu, untuk bahasa Indonesia menjadi persyaratan bagi mahasiswa yang mengambil kajian dan penelitian tentang Indonesia dan Asia Tenggara untuk tesis dan disertasi.

“Beasiswa UIII diberikan kepada individu yang memiliki prestasi akademik yang unggul, pengalaman kepemimpinan, dan terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” kata Komaruddin melalui keterangan tertulis.

Komaruddin menjelaskan, setiap penerima beasiswa UIII berhak mendapatkan pembiayaan dan pendanaan pendidikan, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan biaya lainnya yang relevan.

Ia mengatakan, para mahasiswa lulusan UIII diharapkan menjadi ilmuwan yang berintegritas, inovatif dan produktif serta mampu mendorong terjadinya perubahan bagi masyarakat, bangsa dan negara serta memberi kontribusi signifikan bagi terbentuknya tatanan dunia yang lebih baik.

Dia menuturkan, untuk tahun-tahun berikutnya, UIII akan memperluas sumber dan jumlah beasiswa melalui dana pemerintah Indonesia dan kemitraan dengan berbagai lembaga dari dalam negeri dan kerja sama internasional.

Info lebih lanjut tentang UIII dan beasiswa UIII dapat diakses melalui website UIII: uiii.ac.id, dan media sosial UIII di: Instagram: @uiiiofficial, Twitter: @uiiiofficial, LinkedIn and Facebook: Universitas Islam Internasional Indonesia.

UIII adalah Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yang menyelenggarakan program pascasarjana. Didirikan berdasarkan Peraturan Presiden No 57/2016 dan ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan Peraturan Presiden No 56/ 2018. Peletakan batu pertama dilakukan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla pada 5 Juni 2018. Hingga kini pembangunan kampus masih berlangsung dan diharapkan rampung tahun 2026.

UIII memiliki visi dan misi untuk menjadi kampus bertaraf internasional dan bertekad memainkan peran penting secara aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)