Ulama Palestina: Ramadhan Bulan Interaksi dengan Al-Quran

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Ulama , Syeikh Abdullah Kattamto mengatakan, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang lebih banyak berinteraksi dengan kitab suci Al-Quran.

“Coba kita renungi kandungan surah Al-Isra, sebuah peristiwa perjalanan Rasulullah di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa ini adalah bentuk kasih sayang Allah. Dilanjutkan rangkaiannya pada ayat kesembilan tentang Al-Quran, petunjuk ke jalan yang lurus,” kata Syeikh Kattamto saat sambutannya di Pondok Pesantren Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/3).

Ia juga mengatakan, kasih sayang dan kecintaan terhadap Masjid Al-Aqsa, Allah tumbuhkan kepada saudara Muslim di penjuru dunia dengan datangnya bulan suci Ramadhan, serta untuk kita menghadiri shalat terawih berjamaah.

“Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, bagi siapapun yang membaca Al-Qur’an maka akan mendapatkan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda, Inilah salah satu keutamaan membaca Al-Quran,” imbuh Syeikh Abdullah.

“Ramadhan bulan yang selalu dirindukan kehadirannya setiap Muslim, kita berinteraksi melalui kalam Allah. Ketika membaca Quran kita harus memahami isi kandungan Al-Quran,” imbuhnya.

Dia mengajak, untuk  mewujudkan kecintaan terhadap Masjid Al-Aqsa dengan memahami makna surah Al-Isra, peristiwa perjalanan Nabi Muhammad.

Sementara Ulama Palestina, Syeikh Dr Aladdin Zaatari menyampaikan, Imaam Yakhsyallah Mansur bersama santri-santri Al-Fatah, memiliki visi-misi sama, yakni menggelorakan perjuangan kemerdekaan Palestina.

“Menuntut ilmu pun bagian dari jihad, mengeluarkan sebagian harta untuk kepentingan dakwah Islam adalah jihad,” ujarnya.

Syeikh Dr Aladdin mengatakan, usaha sungguh-sungguh membela agama Islam dengan mengorbankan harta benda, jiwa dan raga bagian dari jihad mengharap ridha Allah.

“Islam akan tetap tegak sebagaimana Allah janjikan kepada orang-orang beriman. Semoga Allah membalas kebaikan ikhwan dan akhwat Ponpes Al-Fatah Cileungsi,” ujarnya.

Kedatangan empat  Ulama Internasional dari Palestina dalam Safari Ramadhan 1444, termasuk bersilaturahmi kepada warga dan santri Ponpes Al-Fatah Cileungsi Bogor.

Empat Ulama Palestina tersebut Syeikh Abdullah Kattamto, Syeikh Dr Aladdin Zaatari, Syeikh Dr Abdullah Ghazzawi, dan Syeikh Dr Baahar Al-Ali. (L/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.