Unggul Jumlah Pemain, Jepang Menang 2-1 Atas Kolombia

Mordovia, MINA – Unggul dalam jumlah pemain di pertandingan Rusia di Grup H melawan , menang dengan skor akhir 2-1 di Mordovia Arena, Selasa (19/6).

Kolombia harus kehilangan Carlos Sanchez Moreno setelah diganjar kartu merah oleh wasit usai menahan bola dengan tangan di area terlarang.

Wasit menunjuk titik putih. Shinji Kagawa selaku algojo penalti sukses membobol gawang Ospina David, membuat timnas negeri Sakura itu unggul 1-0.

Kolombia harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain.

Tendangan bebas yang dilakukan oleh Juan Fernando Quintero di menit ke-39 berhasil ditangkap oleh kiper Jepang Kawashima Eiji.

Namun, bola yang datang mendatar ke gawang disahkan sebagai gol. Berdasarkan Teknologi Garis Gawang, menunjukkan bola yang ditangkap kiper Jepang telah masuk melewati garis sebelum diamankan oleh Kawashima.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Bermain dengan keunggulan jumlah pemain, Jepang terus berusaha menekan pertahanan Kolombia. Usaha itu berbuah hasil pada menit ke-73, ketika Yuya Osako menang duel di udara dan menyundul bola tendangan sudut tepat masuk ke gawang. Skor 2-1 untuk Jepang.

Selanjutnya berlalu tanpa gol tambahan. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.