Uni Eropa Sumbang 20 Juta Euro untuk Pegawai Sipil Palestina

Perwakilan , Ralph Tarraf.(Foto: Youtube)

Yerusalem, MINA – Uni Eropa menyumbangkan 20 juta Euro (sekitar 316,5 miliar rupiah) untuk pembayaran gaji dan pensiun dari 57.500 pegawai sipil pada Juli 2017.

Menurut perwakilan Uni Eropa Ralph Tarraf, dana tersebut merupakan kontribusi tahunan ketiga dalam rangka Dukungan Bentuk Keuangan kepada Otoritas Palestina (PA), demikian Wafa yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan, Kamis (3/8).

“Untuk tahun 2017, Uni Eropa sudah mengalokasikan total 138 juta Euro untuk mendukung pembayaran gaji, pensiun, tunjangan sosial dan rujukan warga Palestina ke rumah sakit Yerusalem Timur (Al-Quds),” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Uni Eropa dan negara-negara anggota tetap menjadi donatur yang andal dan berkomitmen kepada rakyat Palestina untuk memberikan kontribusi berdasarkan jadwal yang disepakati.”

“Kontribusi ini akan mendukung kesinambungan fiskal PA dan melindungi pencapaian pembangunan institusi termasuk pengiriman layanan utama kepada rakyat Palestina, juga pada saat krisis,” tambahnya.(T/R10/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.