Usai Perayaan Tahun Baru, Tanaman di Bundaran HI Rusak

, MINA – Perayaan 2023 menyisakan pekerjaan bagi pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya tanaman-tanaman yang ada di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat rusak oleh para pengunjung.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperbaiki tanaman di sekitaran Bundaran HI, Jakarta Pusat yang rusak usai perayaan tahun baru.

Caranya adalah dengan melakukan penanaman kembali di sejumlah titik yang rusak.

Banyak tanaman di seputar HI yang rusak akibat terinjak-injak orang. Perayaan di seputar HI selama dua hari, yaitu Sabtu hingga Ahad.

Antusiasme masyarakat dalam merayakan tahun baru di beberapa lokasi di Jakarta cukup masif. Hal itu lantaran selama dua tahun pandemi, masyarakat diminta untuk membatasi diri, tidak merayakannya di luar rumah yang dapat menyebabkan terjadinya kerumunan.

Dalam perayaan tahun baru, Pemprov DKI menggelar acara di sejumlah lokasi. Lokasi yang ditunjuk yakni, di Jakarta Pusat terletak di Thamrin 10, lJakarta Utara dan Jakarta Barat masing-masing di kantor wali kota. Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung, dan Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa. Adapun puncak kegiatan perayaan malam tahun baru digelar di TMII. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.