Ustazah Maghfiroh: Dua Hal Penting yang Perlu Dimiliki Istri Pejuang Agama Allah

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Koordinator Muslimat Pusat (), Ustazah mengatakan, ada dua hal penting yang harus dimiliki seorang istri  yang suaminya banyak terlibat aktif dalam perjuangan membela agama Allah.

Maghfirah memaparkan hal itu dalam acara Pembinaan Istri Para Umaro, Asatidz dan Tadrib Da’iyah Lanjutan, Sabtu (22/1) di Aula At-Taqwa, Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Pertama, katanya, seorang istri harus membekali dirinya, minimal dengan ilmu pengetahuan tentang peran seorang istri dan ibu, karena dengan pengetahuan itu akan mendukung suami dalam Jihad Fiisabilillah.

Kedua, istri akan mendapatkan keberkahan dari apa yang ia dukung untuk mencapai surganya Allah Subhanahu Wata’ala bersama-sama.

Maka dari itu, dalam keluar utamanya seorang istri juga punya peran untuk saling mengingatkan dalam ibadah dan ketaatan, saling membantu dalam amanah tugas sebagai seorang Umaro atau asatidz.

“Selian itu, istri juga punya peran mendukung suami dalam bertugas menjadi kepala keluarga, dan mendo’akan agar dikuatkan oleh Allah dalam menjalankan amanah,” jelasnya.

Acara Pembinaan Para dan Asatidz ini, akan dilanjutkan dengan Tadrib Da’iyah pada Ahad (23/1) mulai pukul 07:00 WIB di Aula Taqwa, akan dihadiri oleh seluruh Ummahat Al-Muhajirun. (L/tya/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.