WAKIL PARLEMEN ISRAEL TEROBOS AL-AQSHA

KNESSET ISRAEL KUNJUNGI MASJID AL-AQSHA (Foto : AA)
Wakil Ketua Parlemen Israel, Moshe Feiglin memaksa masuk ke dalam Masjid Al-Aqsha(Foto : AA)

Al Quds, 19 Dzulqa’dah 1435/14 September 2014 (MINA) – Wakil Ketua Parlemen Israel (Knesset), Moshe Feiglin memaksa masuk ke dalam Masjid Al-Aqsha di Al Quds Timur dibawah perlindungan pasukan Zionis Israel, Ahad.

“Feiglin didampingi 20 pemukim Israel lainnya menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsha melalui gerbang Al-Magharbi,” kata saksi mata.

Menurut saksi, pasukan Zionis Israel membatasi masuknya jamaah Palestina ke masjid Al-Aqsha selama kunjungan Feiglin. Mereka juga melarang warga berusia di bawah 40 tahun memasuki kompleks masjid Al-Aqsha, demikian laporan Anadolu Agency (AA) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Baca Juga:  Prancis Minta Israel Hentikan Operasi Militernya di Rafah

“Feiglin menyerukan pembongkaran Masjid Al-Aqsha untuk dibangun kuil sebagai tempat ibadah kaum Yahudi,” kata Sheikh Azzam al-Khatib, direktur jenderal Organisasi Muslim Wakaf dan Al-Aqsha.

Al-Khatib menyerukan kepada dunia Arab dan umat Islam untuk bertindak atas penyerbuan kompleks Masjid Al-Asqha oleh pemukim Yahudi.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok ekstremis pemukim Yahudi, seringkali disertai pasukan keamanan Israel, memaksa masuk ke kompleks masjid Al-Aqsha. Pelarangan itu menyebabkan konflik kekerasan.

Bagi umat Islam, Al-Aqsha merupakan situs suci ketiga di dunia. Yahudi menyebut daerah tersebut sebagai “Temple Mount,” dan mengklaim itu adalah tempat kota suci kaum Yahudi terkemuka di zaman kuno.

Sejak 1967, pemerintah Israel telah melarang warga Palestina berdoa di kompleks Al-Aqsha, dengan alasan memicu pertumpahan darah.

Baca Juga:  PBB: Persediaan Pangan di Gaza Selatan akan Habis Ahad Ini

September 2000 lalu, kunjungan kontroversial Ariel Sharon memicu reaksi warga Palestina yang kemudian dikenal sebagai ” Intifada Kedua”. (T/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Comments: 0