Wakil Utusan PBB untuk Perdamaian Timur Tengah Tiba di Gaza

Gaza, MINA – Wakil Koordinator Perserikatan Bangsa-Bangsa () untuk Proses Perdamaian , Jamie McGoldrick, tiba di Gaza pada Selasa (27/11) melalui penyeberangan Beit Hanoun, sumber-sumber lokal melaporkan.

Tidak ada penjelasan apakah kedatangan McGoldrick untuk mempersiapkan kunjungan bagi Koordinator Khusus untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Nickolay Mladenov, sebagai bagian dari pembicaraan gencatan senjata antara faksi-faksi di Gaza dan fihak pendudukan Israel.

Mladenov mengunjungi wilayah itu beberapa kali pada perjalanan antara Tel Aviv dan Gaza. Kunjungan kali ini sebagai bagian dari usahanya untuk memfasilitasi gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir, Alray melaporkan yang dikutip MINA.

Warga Palestina di Gaza telah melakukan aksi sejak 30 Maret sebagai protes terhadap pengepungan selama 11 tahun terhadap Jalur Gaza. Aksi juga untuk menuntut hak mereka untuk dapat kembali ke rumah mereka setelah diusir untuk terciptanya negara Israel pada tahun 1948 lalu.

Lebih dari 220 warga Palestina telah meninggal dunia selama protes damai, karena pasukan pendudukan Israel menggunakan senjata api, peluru logam berlapis karet dan gas air mata untuk membubarkan kerumunan di sepanjang pagar pembatas Gaza-Israel. Sementara lebih dari 22.000 orang terluka. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.