Wali Kota Jaksel Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

Jakarta, MINA – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan bangsa.

Dalam sambutan saat membuka sosialisasi yang digelar oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tingkat Kecamatan Pancoran, Senin (9/9), ia mengatakan, banyaknya perbedaan antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya, harus disyukuri sebagai nikmat Tuhan yang menyatukan kita.

“Tingkatkan kualitas diri dengan berbagai bidang keahlian juga dapat dijadikan sarana berdiskusi, tukar pikiran dan ilmu kepada sesama warga. Semoga negara dan bangsa Indonesia menjadi negara yang damai, aman, dan penuh kasih sayang,” ujarnya.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Jakarta Selatan, Dewi Kausar, menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta sosialisasi, terkait pentingnya mengkampanyekan aksi damai di lingkungan keluarga, tetangga, serta lingkungan kerja.

Diharapkan aksi itu dapat memberikan dampak posif untuk kelangsungan berbangsa dan bernegara.

“Sebanyak 100 peserta kami undang pada kegiatan hari ini yang terdiri dari tokoh masyarakat, RT, RW, LMK, FKDM, dan PKK se-Kecamatan Pancoran. Nantinya kita akan lanjutkan roadshow sosialisasi ini di seluruh kecamatan di Wilayah Kota Jakarta Selatan,” kata Dewi.

Salah satu anggota Karang Taruna Kelurahan Pancoran, Faizin, menyebut kegiatan ini sebagai wadah untuk berdiskusi bersama tokoh-tokoh nasional. Para pihak bis berbagi ilmu serta pelatihan kebangsaan untuk penguatan ideologi dan karakter masyarakat. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.