Wapres Jusuf Kalla Sholat Jumat Di Masjid Dongzhimen, Beijing

Wapres RI berfoto dengan tiga Imam Masjid Dongzimen, Beijing (foto: Antara)

Beijing, MINA – Wakil Presiden  Jusuf Kala menunaikan Sholat Jumat di Masjid Dongzhimen, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok bersama dengan jamaah muslim lainnya pada Jumat (26/4).

Yang bertugas sebagai Imam dan Khotib Sholat Jumat adalah Imam Abdullah sedangkan Ali sebagi muadzinnya.nKhotbah menggunakan bahasa Arab.

Seusai Sholat Jumat, Abdullah mengatakan kepada , ia sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas berkenannya Wapres Sholat Jumat  di masjid tersebut.

“Kami sangat senang sekali Bapak bisa hadir dalam shalat Jumat bersama di masjid ini,” ujar Abdullah menyalami Wapres seusai shalat Jumat.

Wapres pun menyatakan sukacitanya dapat bersilaturahmi sesama muslim. Ia juga nampak terkesima melihat ornamen-ornamen yang menghiasi masjid.

Tercatat, Masjid Dongzhimen adalah masjid tertua di Beijing yang dibangun pada masa Dinasti Yuan (1261-1368), kemudian dilanjutkan pada Dinasti Qing Akhir (1644-1911) sebelum dirubah namanya menjadi Dongzhimen.

Wapres RI berada Beijing sejak Rabu (24/4) dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kedua Belt and Road Forum dan pembukaan Konferensi Kerja Sama Internasional Sabuk Jalan (BRF) II pada Jumat (26/4). (R/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.