Wapres RI Heran Bisa Terjadi Serangan Masjid di Selandia Baru

Jakarta, MINA – Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla mengungkapkan keheranannya atas aksi penembakan yang dilakukan di dua masjid di kota Crishcurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3). Karena menurutnya, Selandia Baru selama ini dikenal dengan negara yang sangat aman.

“Saya dua kali salat di Masjid, di sana sangat baik sangat terbuka. Pemerintah dan masyarat tidak ada unsur diskriminatif di sana. Dan masjid ada di mana-mana, sekali lagi saya ingin menyatakan kesedihan dan bela sungkawa kepada para korban,” kata Wapres dalam keterangan persnya di Jakarta.

Sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), ia sangat merasa sedih melihat apa yang terjadi di Selandia Baru dan menghimbau masyarakat Indonesia agar mendoakan para korban.

“Karena itu, disamping mengutuk para pelaku, kita doakan (para korban). Menurut kabar ada beberapa orang mungkin empat orang. Ini berarti suatu upaya yang terorganisir, direncanakan
dengan baik. Apalagi dia membawa kamera sendiri, live streaming,” ujar Wapres.

Dengan kejadian tersebut, selain menghimbau kepada WNI yang menetap di Selandia Baru untuk tetap hati-hati dan waspada, juga mengintruksikan kepada Duta Besar Indonesia di Selandia Baru untuk terus memantau perkembangan WNI yang belum jelas nasibnya. (L/Sj/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)