Warga Kelahiran Somalia Wanita Muslim Pertama di Kongres AS

 

Michigan, MINA  – kelahiran Somalia Ilhan Omar telah memenangkan pemilihan utama Partai Demokrat untuk Distrik ke-5 Negara Bagian Minnesota untuk menjadi kandidat Muslim Arab kedua yang bergabung dengan bulan November.

Omar tidak memiliki penantang Partai Republik di Minnesota dan berpeluang besar untuk menang pada November, terutama jika ia dapat mengalahkan lima Demokrat di pemilihan pendahuluan, dengan memenangkan 48 persen suara.

Wanita berusia 35 tahun itu datang ke AS sebagai pengungsi bersama keluarganya ketika dia baru berusia dua tahun. Middle East Monitor (MEMO) melaporkan Kamis (16/8/2018).

Awal bulan ini, wanita lainnya Rashida Tlaib dari Palestina-Amerika memenangkan pemilihan utama Partai Demokrat untuk Distrik 13 Michigan.

Dengan tidak ada politisi Partai Republik yang mencalonkan kursi, Rashida bisa menjadi wanita Muslim pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres.

“Saya tidak sabar untuk berjalan ke lantai Kongres Amerika Serikat bergandengan tangan dengan Anda. Sangat bangga dengan Anda,” kata Rashida kepada Omar di Twitter. (T/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.